Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Antisipasi Melonjaknya Kasus Covid-19 di Kecamatan Airgegas, Satgas Siapkan Dua Tempat Karantina

Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan (Basel) telah menyiapkan dua tempat karantina di Desa Air Bara dan Desa Delas

(Ist/Polsek Air Gegas)
Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto bersama jajaran saat mengecek SMP Negeri 3 Air Bara sebagai posko karantina 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan (Basel) telah menyiapkan dua tempat karantina di Desa Air Bara dan Desa Delas, Kecamatan Airgegas.

Dua tempat karantina itu disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien Covid-19 di Kecamatan Airgegas.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan yang juga Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto dan Satgas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (13/2) melakukan pengecekan persiapan dua lokasi karantina tersebut.

Pengecekan didampingi Kapolsek Airgegas, Iptu Tiyan Talingga bersama jajaran.

"Ada dua titik yang dicek yakni di SMP Negeri 3 Air Gegas dan TPA Desa Delas. Kedua gedung ini akan kita persiapkan sebagai posko karantina sebagai langkah untuk pencegahan penyebaran Covid-19," ujar Iptu Tiyan, Minggu (14/2).

Tiyan menambahkan, nantinya masyarakat yang menjalani karantina terpusat di dua tempat tersebut akan diawasi oleh tenaga medis.

“Kita berharap dengan adanya tempat karantina ini upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dilakukan dengan maksimal,” tandasnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Simpul Babel Ikut Cek Kesiapan

RELAWAN Covid-19 Simpul Babel turut serta melakukan analisa tracking serta melakukan pengecekan persiapan lokasi karantina di Desa Air Bara dan Desa Delas, Kecamatan Airgegas.

Simpul Babel dalam hal ini bersama-sama Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto, Kapolsek Airgegas, Iptu Tiyan Talingga dan aparatur desa turut melakukan penyisiran ke Desa Air Bara dan Desa Delas guna mengecek kesiapan rumah karantina yang akan digunakan.

Halaman
12
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved