Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Besok Jembatan Jerambah Gantung Diperkirakan Selesai, Peresmian Segera Dijadwalkan

Suparlan Dulaspar mengatakan pengerjaan jembatan jerambah gantung hiangga saat ini sudah hampir 100 persen.

bangkapos.com
Kepala Dinas PU Pangkalpinang, Suparlan.(Bangapos.com/Andini) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pangkalpinang, Suparlan Dulaspar mengatakan pengerjaan jembatan jerambah gantung hiangga saat ini sudah hampir 100 persen.

Bahkan kata Parlan, ia memperkirakan besok jembatan tersebut sudah selesai dibangun.

"Kan kemarin target kita sampai dengan 20 Februari, dan sekarang tinggal pemasangan selingnya itu saja, jadi besok sudah selesai itu," kata Suparlan kepada Bangkapos.com, Senin(15/2/2021).

Parlan menyebutkan, berdasarkan perjanjian pasca ambruknya jembatan tersebut pada Oktober 2020 lalu, pengerjaan jembatan memang harus sudah rampung pada 20 Februari 2021.

Dan dia menyakini pengerjaan jembatan senilai Rp25,9 miliar dari APBD Pangkalpinang itu selesai sesuai target, bahkan lebih cepat dari target yang sudah ditetapkan.

"Karena kalau tidak sesuai target mereka akan dikenakan denda lagi, InsyaAllah besok sudah selesai, memang kita optimis selesai tepat waktu," bebernya.

Dia menuturkan, untuk peresmian jembatan tersebut masih diagendakan bersama Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen).

"Peresmian nanti ada, kita tunggu intruksi dari pak Wali Kota selanjutnya. Dan untuk berapa denda yang dibayarkan kontraktor masih kita hitung lagi," bebernya.

Parlan menyebutkan, hingga 17 Desember lalu kontrak jembatan selesai, pihak Pemerintah Kota sudah membayarkan sebanyak 81 persen kepada kontraktor.

"Kita pihak pemerintah kota sudah membayarkan sebanyak 81,46 persen dan sisanya dianggarkan di anggaran perubahan tahun 2021 dan kontraktor sudah dikenakan denda karena sudah melewati batas kontrak belum selesai," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved