Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Cuaca Wilayah Bangka Belitung Mulai Cerah, BMKG Memprediksi Potensi Hujan Masih Ada

BMKG Kelas I B Depati Amir Pangkalpinang, memperkirakan tiga hingga tujuh hari kedepan wilayah Bangka Belitung, masih berawan dan berpotensi hujan.

BANGKA POS/RESHA JUHARI
Warga berada di kawasan Pantai Pasir Padi, Kota Pangkalpinang yang dalam keadaan sedang gelombang tinggi. Cuaca Bangka Blitung mulai cerah, namun BMKG memprediksi masih ada potensi hujan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I B Depati Amir Pangkalpinang, memperkirakan tiga hingga tujuh hari kedepan wilayah Bangka Belitung, masih berawan dan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Depati Amir Pangkalpinang, Kurniaji, kepada Bangkapos.com, Senin (15/2/2021).

"Tiga hingga tujuh hari ke depan, wilayah Babel secara umum diprakirakan akan berawan hingga berawan tebal. Potensi hujan masih tetap ada dengan intensitas ringan," kata Kurniaji.

Ia melanjutkan, hujan umumnya terjadi pada periode siang hingga sore. Namun dalam kurun waktu seminggu kedepan belum terpantau terjadinya hujan lebat di wilayah Bangka Belitung.

"Untuk dua hari kedepan peluang hujan ringan diprakirakan dapat terjadi di Pangkalpinang, Bangka Tengah dan Bangka Selatan dan akan kami update kembali setiap hari," ujarnya.

Sedangkan, potensi angin puting beliung di Babel masih tetap ada, namun lebih kecil dibandingkan puncak penghujan dan pancaroba.

"Walaupun intensitas hujan dalam kurun waktu 10 hari terakhir relatif lebih kecil dibandingkan Desember dan Januari lalu, namun kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca di Babel," imbaunya

Mengingat Babel masih berada di musim penghujan. Tetap lengkapi diri dengan atribut yang lengkap ketika berkendara dan lebih baik di rumah ketika kondisi cuaca berubah menjadi kurang bersahabat. (Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: El Tjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved