Breaking News:

Advertorial

Fajar Agustiawan Pimpin DPD BKPRMI Kota Pangkalpinang Masa Khidmat 2021-2025

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) kota Pang­kalpinang mengelar Musya­warah Daerah (Musda) ke-9 deng

ist
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) kota Pangkalpinang mengelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-9 dengan tema “Memperkuat Pemuda Remaja Untuk Memakmurkan Masjid Dan Menjadikan Generasi Yang Amanah, Beradab, Serta Berjiwa Sosial”, Sabtu (13/02). 

"Komitmen dan kontribusi BKPRMI dalam membangun umat sangatlah baik, tentu saya dan rekan-rekan di Pemerintahan Kota Pangkalpinang akan terus mendukung program-program BKPRMI untuk menciptakan generasi pemuda remaja Masjid yang sejuk dan santun.” Maulan Aklil /Molen - (Walikota Pangkalpinang)

"Diharapkan melalui MUSDA ini, selain menghasilkan program-program yang prespektif dan produktif guna memakmurkan Masjid, juga mendapatkan pemimpin terpilih yang profesional, berintegritas, peduli dan inovatif dalam membawa BKPRMI kota Pang­kalpinang lebih berkembang dan semakin solid.” Ustaz Zainuddin Alwi - (Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Bangka Belitung)

"BKPRMI adalah keluarga besar yang mana tidak ada mantan ketua dan pengurus, semua dipilih melalui musyawarah yang sudah dibentuk dan semua bekerja sama untuk membangun dan membesarkan BKPRMI." Fajar Agustiawan - (Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Pangkalpinang Terpilih Masa Khidmat 2021-2025).

"Selamat atas terpilihnya ketua umum baru masa khidmat 2021-2025, cintai BKPRMI dan ikhlas untuk berjuang demi besarnya BKPRMI.” Awanto - (Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Pangkalpinang Masa Khidmat 2016-2020).

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) kota Pang­kalpinang mengelar Musya­warah Daerah (Musda) ke-9 dengan tema “Memperkuat Pemuda Remaja Untuk Memakmurkan Masjid Dan Menjadikan Generasi Yang Amanah, Beradab, Serta Berjiwa Sosial”, Sabtu (13/02).

Bertempat di PIA Hotel Pangkalpinang, Pelaksanaan MUSDA yang sudah ke-9 kalinya digelar rutin empat tahun sekali ini, dihadiri oleh Wali Kota Pangkalpi­nang Maulan Aklil (Molen), Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Bangka Belitung, para pe­ngurus DPD BKPRMI kota Pang­kalpinang, Kepala Kemenag Kota Pangkalpinang, Perwakilan MUI kota Pangkalpinang, Perwakilan Nahdlatul Ulama (NU) kota Pangkalpinang, Perwakilan Pemuda Muhammadiyah kota Pangkalpinang, Perwakilan Dewan Masjid Indonesia (DMI) kota Pangkalpinang, perwakilan DPD BKPRMI Bangka Tengah, serta Ustaz-Ustazah dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) DPD BKPRMI kota Pangkalpinang.

Ketua Umum DPW BKPRMI Bangka Belitung, Ustaz Zainudin Alwi dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa ­BKPRMI memiliki peran pen­ting dalam menggerakkan potensi Umat, memakmurkan Masjid, serta memberantas buta aksara Al-Quran.

“Pemuda remaja Masjid ini menjadi contoh kedepannya dan akan kita aktifkan kembali sebagai mana sebelumnya. Kita berharap silaturahmi antar pe­ngurus BKPRMI ini terus terjalin dengan baik terutama dalam membangun Umat,” ujarnya

Sementara itu Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) dalam sambutannya menyampaikan, BKPRMI de­ngan program dan ide yang baik dalam upaya memakmurkan masjid-masjid, diharapkan dapat menjadi salah satu organisasi Keagamaan yang bisa memberikan kesejukan dan menyebarkan kedamaian di tengah-tengah Umat Muslim kota Pangkalpinang bersama dengan organisasi-organisasi keagamaan lainnya.

MUSDA ke-9 yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB ini, di pimpin langsung oleh Ketua Presidium DPD BKPRMI Kota Pangkalpinang, Abdul Hakim, selain bertujuan dalam rangka mempererat silaturahmi antar keluarga besar BKPRMI kota Pangkalpinang, sekaligus pula mengevaluasi program kerja maupun kinerja kepengurusan DPD BKPRMI kota Pangkalpinang masa Khidmat 2016-2020, dan pemilihan ketua umum baru masa Khidmat 2021- 2025.

Terdapat dua calon ketua umum yang diusung masing-masing Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI kota Pangkalpinang, yaitu Awan­to selaku ketua umum masa Khidmat 2016-2020 dan Fajar Agustiawan selaku Direktur Wilayah Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Dakwah dan Sumber Daya Manusia (LPPDSDM) DPW BKPRMI Provinsi Bangka Belitung.

Setelah melalui tahapan-tahapan yang cukup alot, akhirnya terpilih lah Fajar Agustiawan selaku ketua umum DPD BKPRMI kota Pangkalpinang masa Khidmat 2021-2025, menggantikan Awanto selaku ketua umum masa Khidmat 2016-2020.

Ketua umum DPD BKPRMI Kota Pangkalpinang masa ­Khidmat 2016-2020 Awanto, mengucapkan rasa terima­kasihnya kepada berbagai pihak yang telah mendukung dan ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan-kegiatan BKPRMI selama masa kepemimpinannya. Dirinya berharap kedepannya DPD BKPRMI kota Pangkalpinang terus menjadi organisasi yang unggul dalam menciptakan remaja pemuda Masjid yang beriman dan berakhlakul karimah.

Fajar Agustiawan selaku ketua umum terpilih DPD ­BKPRMI Kota Pangkalpinang masa ­Khidmat 2021-2025 siap untuk mengemban amanah dan bekerja sama dalam membangun serta membesarkan ­BKPRMI dan menggapai tujuan-tujuan organisasi.

“Salah satu fokus pertama kami adalah merevitalisasi peran dari pemuda remaja Masjid yang selama ini istilahnya seperti mati suri, seluruh aspek akan kita rangkul dan ikutkan ke dalam ke­giatan-kegiatan yang bisa lebih mengaktifkan peran pemuda remaja Masjid,”ujarnya.
Musda ke-9 DPD BKPRMI Kota Pangkalpinang berjalan dengan lancar dan digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna menekan laju penyebaran Covid-19. (Advertorial/t3/*)

Penulis: iklan bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved