Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Gelar Rakor Evaluasi Pengawasan Pilkada 2020, Bawaslu Bateng Dinilai Telah Bekerja Maksimal

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bangka Tengah menggelar rapat koordinasi bersama stakholder dalam rangka evaluasi hasil pengawasan pemilihan 

bangkapos.com/Sela Agustika
Penyerahan Plakat kepada pihak-pihal terkait yang telah berpartisipasi pada Pemilu 2020 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bangka Tengah menggelar rapat koordinasi bersama stakholder dalam rangka evaluasi hasil pengawasan pemilihan  bupati dan wakil bupati pada pilkada 2020.

Pelaksanaan rapat koordinasi evaluasi ini dilaksanakan di Hotel Aston Bangka Tengah, Senin (15/2/2021) dihadiri langsung beberapa stakeholder seperti pihak Bawaslu Bangka Belitung, KPU Bangka Belitung, KPU Bangka Tengah, DPRD, Kapolres, Kejari Bangka Tengah, Dandim, Kejari, para Kepala OPD, Kepala PN Koba, Akademisi dan Rektor UBB Dr Ibrahim, Danramil, Kapolsek, parpol, Kades, Ormas, dan juga para awak media.

Ketua Bawaslu Bangka Tengah Robianto mengatakan, tujuan digelarnya rapat evaluasi ini diharap dapat memberikan sumbangsih nyata bagi Bawaslu dalam rangka penyempurnaan pengawasan Pemilukada di masa mendatang. 

"Dengan adanya kegiatan ini kami berharap masukan, kritik dan saran untuk penyempurnaan kedepannya dalam rangka pemilu di masa yang akan datang," kata Robianto, Senin (15/2/2021).

Meskipun Pilkada serentak 2020 berbeda dari tahun sebelumnya, ia mengatakan di tengah Pandemi Covid-19 pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bangka tengah telah dirampungkan dengan kondusif, tertib, aman, dan berlangsung demokratis.

"Alhamdulillah Pilkada 2020 di Bateng berjalan dengan aman, kondusif tanpa gangguan apapun hasilnya, luber dan jurdil sesuai dengan asas demokrasi. Kami ucapkan terimakasih atas kehadiran semua stakeholder dalam kegiatan rakor dan evaluasi hasil Pemilukada 2020 di Kabupaten Bateng,"ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bateng Yulianto Satin diwakili Kepala Dindukcapil, Drs Julhasnan M Tr Ip, dalam sambutannya menyampaikan, kinerja Bawaslu Bateng pada gelaran Pilkada Bateng 2020 lalu patut diapresiasi karena sudah bekerja keras dalam mengawal dan mengawasi gelaran Pilkada serentak di tengah Pandemi Covid-19.  

"Alhamdulillah Pilkada Bateng 2020 telah terselenggara dengan aman, lancar, kondusif dan bermartabat. Juga pihak Bawaslu telah mempertanggungjawabkan tanah hibah dari Pemda Bateng," ucapnya.

Senada disampaikan Ketua Bawaslu Bangka Belitung, Edi Irawan menyampaikan ada empat Kabupaten di Bangka Belitung yang menyelengarakan Pemilukada serentak 2020 lalu diantaranya Kabupaten Bateng yang telah terselenggara dengan aman dan lancar.

"Alhamdulillah dalam penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 di empat Kabupaten se Babel, tidak ada perselisihan hasil yang sampai ke MK sehingga hasilnya dapat ditetapkan secara cepat," katanya.

Halaman
12
Penulis: Sela Agustika
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved