Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ketua Yayasan Sebut Antusias Santri Masuk dan Belajar Ke Rumah Tahfizh Al-Huda Gabek Tinggi

Iqrom Faldiansah menyebutkan antusias para santri masuk dan belajar di rumah Tahfizh sangat tinggi.

Penulis: Widodo | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Widodo
Ketua Yayasan Rumah Tahfizh Al-Huda Gabek Satu Pangkalpinang, Iqrom Faldiansah bersama 31 santri penerima beasiswa penghafal Al-Qur'an dari Baznaz Kota Pangkalpinang, Senin (15/2/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Ketua Yayasan Rumah Tahfiz Al-Huda Gabek Satu Pangkalpinang,  Iqrom Faldiansah menyebutkan antusias para santri masuk dan belajar di rumah Tahfizh sangat tinggi.

amun sayang diakui oleh Iqrom, pihaknya terbatas oleh ruangan atau gedung yang tidak mencukupi untuk menampung banyak santri.

"Santri di Rumah Tahfizh Al-Huda Gabek ini sebanyak 165 orang dan itupun kita batasi sampai jumlah tersebut karena terbatas oleh kelas untuk menampungnya," ungkap Iqrom kepada Bangkapos.com, Senin (15/2/2021).

"Alhamdulillah walaupun baru berapa bulan, antusias anak-anak belajar di sini cukup tinggi, justru kita kekurangan tempat dan kekurangan guru. Untuk itu kami sudah berencana untuk membangun 2 lantai 4 lokal masing-masing 2 lokal di bawah dan 2 lokal di atas pengembangan rumah Tahfizh," katanya.

Dia menyebutkan selama tiga bulan,  para santri rata-rata sudah bisa menghafal sebanyak 1 sampai 3 juz Al-Qur'an. 

Para santri tersebut mayoritas berasal dari Kecamatan Gabek, juga banyak dari Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Desa Tua Tunu dan Kelurahan Kacang Pedang.

Iqrom  berharap Rumah Tahfizh Al-Huda bisa menjadi Qur'an Center di Bangka Belitung.

"Kami ingin rumah Tahfizh ini menjadi Qur'an center di Bangka Belitung. Insya Allah kalau anak-anak semangat kita mendalami Al-Qur'an dan akan jadikan ini pusat Al-Qur'an," pintanya.

"Semoga masyarakat Bangka Belitung semakin membuka diri terhadap Al-Qur'an, mendalami dan mengagungkan Al-Qur'an," harapnya.

( Bangkapos.com / Widodo )

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved