Breaking News:

Pilkada Bangka Selatan 2020

Masa Jabatan Justiar Noer Segera Berakhir, Begini Selanjutnya

Masa jabatan Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer beberapa hari mendatang akan

bangkapos.com
Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekda Basel, Zamroni 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Masa jabatan Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer beberapa hari mendatang akan berakhir dan akan digantikan oleh Bupati Bangka Selatan Terpilih, Riza Herdavid.

Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Zamroni saat diwawancarai menyebutkan saat ini proses tindaklanjut mengenai administrasi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan Terpilih, Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi saat ini masih ada di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

"Untuk proses Surat Keputusan (SK) pelantikan saat ini masih ada di Kemendagri dan saat ini kita masih menunggunya," ujar Zamroni pada Senin, (15/2/2021).

Zamroni menambahkan masa jabatan Bupati Bangka Selatan dan Wakil Bupati Bangka Selatan periode 2016-2021, Justiar Noer dan Riza Herdavid akan berakhir pada Rabu, (17/2/2021) mendatang.

Ia juga menambahkan jika SK Pelantikan Bupati Bangka Selatan dan Wakil Bupati Bangka Selatan Terpilih belum diterima sampai dengan masa jabatan bupati dan wakil bupati sebelumya berakhir, maka posisi bupati akan diisi oleh Pelaksana Harian Bupati (Plh Bupati).

"Kalau memang SK nya belum diterima maka posisi bupati akan diisi oleh Plh. Bupati Bangka Selatan yang dijabat oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori," ucapnya.

Mengenai proses penunjukkan Plh Bupati Bangka Selatan lanjut Zamroni saat ini telah disiapkan dan masih menunggu proses penandatanganan oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. (Bangkapos.con/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved