Breaking News:

MTQH Tingkat Kecamatan Jebus Mencetak Generasi Qurani (VIDEO)

Pemerintah Desa Jebus sukses menjalankan amanat menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQH (Musabaqah Tilawatil Qur'an Hadits) tahun 2021 tingkat Kecamatan

BANGKAPOS.COM - Pemerintah Desa Jebus sukses menjalankan amanat menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQH (Musabaqah Tilawatil Qur'an Hadits) tahun 2021 tingkat Kecamatan Jebus yang berlangsung selama dua hari sejak Selasa (09/02/2021) hingga Rabu (10/02/2021) bertempat di balai kemasyarakatan kantor Pemerintah Desa Jebus, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat.

MTQH tingkat kecamatan Jebus tahun 2021 yang mengangkat tema "Jadikan Generasi Milenial Yang Gemar Membaca Al-Quran Berakhlakul Karimah" ini di ikuti sebanyak 55 orang peserta dari perwakilan 11 desa yang ada di kecamatan Jebus.

MTQH ini memperlombakan beberapa kategori, di antaranya Tartil Anak Putra dan Putri sebanyak 19 orang peserta, Tilawah Anak Putra dan Putri sebanyak 16 orang peserta, Tilawah Remaja Putra dan Putri sebanyak 14 orang peserta, dan Tilawah dewasa Putra Putri sebanyak 6 orang peserta.

Selaku kepala desa, Hendry menyampaikan, pihaknya sangat tersanjung mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQH tahun 2021 tingkat Kecamatan Jebus, dan dapat berlangsung dengan baik.

"Terimakasih kepada pihak kecamatan Jebus dan LPTQ kecamatan Jebus yang pada tahun ini pelaksanaan MTQH dipercayakan kepada kami sebagai tuan rumah, Alhamdulillah kegiatan sejak hari pertama hingga hari kedua ini berjalan dengan baik dan tetap melaksanakan protokol kesehatan," Ujarnya.

Dirinya menambahkan semoga generasi-generasi Milenial terutama di desa nya, semakin banyak yang tergerak untuk belajar mempertahankan nilai-nilai Islami dan mampu dipraktikkan di kehidupan sehari-hari, sehingga menjadi insan yang unggul, cerdas, agamis dan berakhlakul karimah.

Sementara itu ketua LPTQ tingkat Kecamatan Jebus sekaligus Ketua panitia MTQH tahun 2021 tingkat kecamatan Jebus, Rusli berterimakasih kepada tuan rumah yaitu pemerintah Desa Jebus yang telah dengan baik melaksanakan kegiatan ini hingga selesai, dan kepada pihak-pihak yang juga ikut mensukseskan MTQH tahun 2021 tingkat kecamatan Jebus.

Camat Jebus, A. Amir yang selalu hadir pada hari pertama dan kedua menegaskan pihaknya akan terus mendukung segala bentuk kegiatan positif di lingkungannya, seperti MTQH ini yang dikatakannya merupakan upaya untuk terus mensyiarkan nilai-nilai Islami lewat Al-Qur'an dan Hadits kepada lintas generasi.

"Saya berpesan agar nilai-nilai yang terkandung di dalam Alquran jangan hanya sekadar dibaca dan dituliskan. Melainkan intisari dari pesan dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya mampu menjadi cerminan perilaku jati diri dan karakter umat Islam," Pungkasnya.

(Bangkapos.com/Magang/Ardi)

Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved