Breaking News:

Berita Bangka Barat

Sekda Bangka Barat Sebut Pembukaan Akses Jalan Pelabuhan Tanjung Ular Demi Perkembangan Ekonomi

Apresiasi diberikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Barat  Muhammad Soleh kepada Kodim 0431/BB dalam kegiatan TMMD

Penulis: | Editor: nurhayati
Ist/Pemkab Bangka Barat
Sekda Kabupaten Bangka Barat (Babar), Muhammad Soleh, saat menghadiri kegiatan pra TMMD di Desa Air Limau 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Apresiasi diberikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Barat  Muhammad Soleh kepada Kodim 0431/BB dalam kegiatan TMMD pembangunan akses jalan sepanjang 13,8 kilometer.

Akses tersebut, dimulai dari Desa Air Limau menuju ke Pelabuhan Tanjung Ular.

Pembukaan akses jalan menuju pelabuhan itu, menurutnya, merupakan langkah yang sangat baik, demi perkembangan ekonomi.

"Kita tahu bahwa ini terencana cukup lama. Alhamdulillah, telah dapat kita lakukan dimulai pada hari ini, dalam momentum kegiatan pembukaan pra TMMD ke 110 Kodim 0431," jelas Soleh, Senin (15/2/2021).

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI melalui Dandim 0431 Babar yang telah bersumbangsih membangun negeri.

"Perlu kita ketahui, ini juga bentuk kerjasama Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dengan Kodim 0431," ucapnya.

Pembukaan akses jalan ini sendiri, dinilainya sangat penting, di mana Bangka Barat, khususnya kota Muntok merupakan pintu gerbang provinsi.

Kawasan Pelabuhan Tanjung Ular tersebut, juga menjadi kawasan yang sangat strategis. Hal ini dapat dilihat dari terpilihnya kawasan terkait menjadi kawasan ekonomi khusus (KEK) oleh pemerintah provinsi (Pemprov) Bangka Belitung.

"Selain itu rencana tata dewan kabupaten Bangka Barat menjadi kawasan industri dan pelabuhan bersifat terpadu," jelas Soleh.

Pembukaan akses jalan itu, dikatakannya, akan menguntungkan secara ekonomi bagi daerah. Dimana, ia meyakini kawasan bersangkutan kedepan akan menjadi daerah yang berkembang.

Disebutkannya, pembangunan akses jalan ini tentunya akan meringankan beban jalan masuk ke Kota Muntok. Dikarenakan akses jalan itu terhubung dengan jalan nasional yang telah ditetapkan dari Pangkalpinang menuju Kota Muntok.

"Meskipun dananya cukup minim dan medannya cukup panjang, kita yakin TNI dengan segala kemampuannya akan melaksanakan kegiatan ini dengan baik,"  ungkap Soleh.

Dia berharap pembukaan akses jalan dapat membuat Bangka Barat lebih berkembang, mempunyai pariwisata yang maju dan bisa dikenal masyarakat luar daerah.

"Kita menginginkan melalui langkah ini kita ingin Bangka Barat ini semakin berkembang. Mudah-mudahan nanti Bangka Barat semakin maju dan semakin dikenal," harap Soleh.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved