Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Selama Pandemi Covid-19, Jam Operasi THM Dideadline hingga Jam 24.00 WIB

Selama pandemi Covid 19, jam operasi Tempat Hiburan Malam (THM) di pangkas hingga pukul 24.00 WIB.

Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Agung Budi Pratamo 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Selama pandemi Covid 19, jam operasi Tempat Hiburan Malam (THM) di pangkas hingga pukul 24.00 WIB.

Tak hanya, THM namun juga sejumlah kafe dan warung kopi (warkop). Terkecuali yang mengantongi izin operasi hingga 24 jam nonstop.

Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Agung Budi Pratamo, mengatakan pembatasan jam operasional THM, kafe dan warlop tersebut menyusul Surat Edaran (SE) dan kesepakatan Forkopimda Bangka Belitung. Kebijakan tersebut berlaku, selama pandemi Covid 19.

"Semenjak pandemi ini jadi kebijakan dan deadline  batas waktu  beroperasinya THM sampai pukul 24.00 WIB. Ada juga yang memang  punya izin sampai 24 jam. Namun prokesnya tetap kita tekankan,"tegas Agung, Senin (15/2/2021) kepada Bangkapos.com.

Menurut Agung tidak sedikir pengelola atau managemen THM yang, mengklaim memilik izin jam beroperasi mereka lewat dari pukul 24.00 WIB. Namun, hal tersebut dibantah Agung.

"Kadang ada sebagian pengelola  mengklaim  sudah mendapat izin lewat dari pukul 24.00 WIB. Akan tetapi saya pastikan itu tidak karena masih pandemi seperti ini. Selebih dari itu kebijakan saja," beber Agung

Menurut Agung, pembatasan jam operasional THM, Kafe dan warkop tersebut sebagai upaya pemerintah meminimalisir penyebaran covid 19.

Tidak hanya soal batas jam operasi, namun Protokol Kesehatan (Prokes) juga menjadi perhatian pihak Dit Samapta Polda Babel.

"Kebijakan inikan upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid. Prokesnya juga jadi perhatian kami,"  kata Agung.

(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved