Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Sembilan IKM di Belitung Dapat Bantuan Kemasan dari UPTD RPK Disperindag Babel

Sebanyak sembilan industri kecil dan menengah (IKM) Potensial Kabupaten Belitung mendapatkan bantuan kemasan gratis dari UPTD Rumah Promosi dan

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fery Laskari
istimewa
Sebanyak sembilan IKM Potensial Kabupaten Belitung mendapatkan bantuan kemasan gratis dari UPTD Rumah Promosi dan Kemasan (RPK), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).(Ist/Disperindag) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sebanyak sembilan industri kecil dan menengah (IKM) Potensial Kabupaten Belitung mendapatkan bantuan kemasan gratis dari UPTD Rumah Promosi dan Kemasan (RPK), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Bantuan berupa paket kemasan diserahkan secara langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah, kepada para pelaku IKM Belitung pada Senin Siang (15/2/2021) di Gedung UPT PU Provinsi Babel, Tanjung Pandan Kabupaten Belitung.

Sebelum membagikan kemasan, Wagub Abdul Fatah mengawali arahanya yaitu mengucapkan terima kasih kepada UPTD Rumah Promosi dan Kemasan Babel karena telah membantu kemasan kepada IKM Belitung.

Harapannya, melalui bantuan  yang diberikan dapat membantu memajukan IKM Belitung secara nasional maupun Global.

Melalui kemasan, Wagub berkeinginan IKM Bangka Belitung bisa naik kelas.

"Kita ingin melalui kemasan IKM naik kelas, mampu bersaing dengan di berbagai Provinsi di Indonesia," kata Wagub dalam rilis yang diterima Bangkapos.com, Senin (15/2/2021).

Ia menambahkan, agar IKM naik kelas lajut Wagub menarankan, perlunya melakukan peningkatan kualitas produk dan melakukan beberapa pembinaan dengan cara melakukan bimbingan teknis dan menyediakan tempat layanan usaha layanan terpadu, agar hasil produknya betul-betul berkulitas.

Selain itu dirinya berharap para pelaku IKM harus melek teknolgi agar hasil produknya mudah dipasarkan di media digital.

"Semoga IKM Belitung semakin maju baik di kancah nasional maupun global. Saya juga mengucapkan selamat kepada yang mendapatkan bantuan yang secara sadar dan aktif meningkatkan kemasanya agar lebih menarik," katanya.

Menurutnya, fungsi kemasan atau pembungkus suatu produk sangat penting karena berpungsi sebagai daya tarik pembeli karena itu bentuk dan warna serta dekorasi sangat perlu di perhatikan dalam perencanaan sebuah produk.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved