Breaking News:

Berita Bangka Selatan

UN 2021 Ditiadakan, SMA Negeri 1 Toboali Bakal Rapat Bahas Sistem Penentu Kelulusan Siswa

Kepala SMA Negeri 1 Toboali, Aspandi menyebutkan sesuai Surat Edaran Nomor 1/2021 yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik

bangkapos.com
Kepala SMA Negeri 1 Toboali, Aspandi (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Kepala SMA Negeri 1 Toboali, Aspandi menyebutkan sesuai Surat Edaran Nomor 1/2021 yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Ujian Nasional (UN) 2021 ditiadakan.

Aspandi juga menyatakan jika UN saat ini tidak lagi menjadi penentu kelulusan seorang siswa, termasuk di SMA Negeri 1 Toboali.

"Jadi di Tahun 2021 ini UN tidak lagi menjadi standar kelulusan bagi siswa, namun ditentukan oleh pihak sekolah bersangkutan," ujar Aspandi saat ditemui di SMA Negeri 1 Toboali, Senin, (15/2/2021).

Untuk itu lanjutnya, sekolah akan menyelenggarakan ujian secara sendiri di SMA Negeri 1 Toboali.

Khususnya di SMA Negeri 1 Toboali, Aspandi menyebutkan pihaknya bersama satuan pendidikan akan melakukan rapat, Senin (22/3/2021) mendatang guna membicarakan kriteria apa saja yang diberlakukan sebagai syarat kelulusan siswa.

"Kami juga akan melakukan rapat guna memastikan sistem ujian yang akan dilakukan oleh siswa. Nantinya dari hasil rapat ini kita akan menetapkan sistemnya apakah ujiannya berlangsung secara dalam jaringan atau luar jaringan atau secara tatap muka," ujarnya.

Sementara itu kriteria kelulusan ujian 2021 lanjut Aspandi yaitu menyelesaikan seluruh program pembelajaran yang dibuktikan dengan nilai rapor, memperoleh nilai sikap atau perilaku baik serta mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved