Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Elfiyena Ingatkan Pelaku UMKM Jangan Tergiur Tawaran Bantuan dari Oknum Tak Diketahui

Iya, kemarin ada pelaku UKM ditelpon (dihubungi-red). Ada nomornya dan setelah diminta cek nomor ternyata terdaftar dari luar daerah

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
Bangkapos.com
Ilustrasi penipuan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bangka Belitung, Elfiyena mengaku mendapat pengaduan dari pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), adanya oknum tak diketahui yang akan memberikan bantuan mengatasnamakan Dinas Koperasi dan UKM Babel.

"Iya, kemarin ada pelaku UKM ditelpon (dihubungi-red). Ada nomornya dan setelah diminta cek nomor ternyata terdaftar dari luar daerah," ujar Elfiyena, Selasa (16/2/2021).

Lebih lanjut, ia menjelaskan oknum tersebut menghubungi pelaku UMKM dengan memberikan iming-iming dana bantuan, tetapi pelaku UMKM merasa curiga dan tak menanggapi oknum tersebut.

Setelah menerima laporan tersebut, Elfiyena berusaha menghubungi nomor oknum tersebut tetapi tak ditanggapi.

Baca juga: PLN Lakukan Pemeliharaan, Ini Jadwal Pemadaman Lampu di Daerah Pulau Bangka

Menyikapi hal ini, ia menegaskan agar pelaku UMKM untuk tidak mudah percaya akan adanya bantuan yang mengatasnamakan Dinas Koperasi dan UKM Babel.

"Kalau ada telpon yang akan memberi bantuan agar dapat dikonfirmasi terlebih dahulu ke dinas yang menangani UMKM di kabupaten atau kota maupun ke provinsi," saran Elfiyena.

Untuk mengantisipasi hal ini, Dinas Koperasi dan UKM Babel berusaha memberikan imbauan kepada pelaku UMKM dengan membagikan informasi diberbagai grup Whatsapp.

"Diharapkan pelaku UMKM di Bangka Belitung tidak tergiur dengan telpon orang yang tidak bertanggung jawab untuk dapat memberikan bantuan yan mengaku dari dinas koperadi dan ukm provinsi," katanya.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved