Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Foto E-KTP Bisa Diganti, Ini Persyaratan Dari Dinas Dukcapil Kota Pangkalpinang

Darwin mengungkapkan saat ini pihaknya telah membuka pelayanan untuk pergantian foto E-KTP, Selasa (16/02/2021).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: khamelia
(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Pangkalpinang, Darwin. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Pangkalpinang, Darwin mengungkapkan saat ini pihaknya telah membuka pelayanan untuk pergantian foto E-KTP, Selasa (16/02/2021).

Layanan pergantian foto E-KTP ini menyusul surat edaran, dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Dukcapil Kemendagri).

Menanggapi hal tersebut, Darwin mengungkapkan dengan adanya momentum pergantian foto E-KTP masyarakat juga diimbau untuk juga mengupdate status terbarunya agar tercatat di Dinas Dukcapil Kota Pangkalpinang.

"Diimbau juga untuk masyarakat jadi nanti kalau mau melakukan pergantian foto, sekalian juga mengupdate yang lainnya seperti pendidikan terakhir, pekerjaan terbaru, golongan darah ataupun elemen lainnya di KK. Nanti bawa KK asli dan dokumen pendukungnya, jadi biar sekalian tidak hanya ganti foto saja. Ini dilakukan agar pencatatan warga Kota Pangkalpinang, bisa lebih baik juga," ujar Darwin.

Selain itu diketahui untuk syarat dan ketentuan melakukan pergantian foto E-KTP yakni foto E-KTP boleh diganti bila pemilik identitas yang dulu tidak berjilbab namun sekarang sudah berjilbab. Foto E-KTP boleh diganti sekalian mengganti E-KTP yang rusak, terkelupas ataupun foto sudah buram.

"Memang sudah ada arahan dari Ditjen Dukcapil Kemendagri bahwa yang bisa ganti foto adalah dari yang tidak berjilbab menjadi bejilbab," tuturnya.

Sementara itu terkait blangko, Darwin mengatakan saat ini ketersediaan blangko masih tercukupi hingga empat bulan kedepan.

"Alhamdulillah untuk ketersediaan blanko kita cukup, bagi masyarakat yang pengen ya silahkan. Stok blangko ada sekitar 5 ribu untuk empat bulan kedepan aman, begitu persediaan tinggal 3 ribuan kita akan langsung mengusulkan penambahan blangko ke Ditjen Dukcapil bisa melalui provinsi atau pun kita langsung," ungkapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved