Breaking News:

Kamis atau Jumat Nanti, Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan Akan Dilantik

Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan terpilih, Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi kemungkinan akan dilantik pada Kamis (25/2/2021) atau Jumat (26/2)

Bangkapos.com/jhoni kurniawan
Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Zamroni. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan terpilih, Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi kemungkinan akan dilantik pada Kamis (25/2/2021) atau Jumat (26/2/2021) mendatang.

Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Zamroni menyatakan sesuai dengan hasil Rapat Koordinasi Pemerintah yang digelar oleh Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia maka pelantikan bupati dan wakil bupati akan dilakukan pada 25 Februari 2021 atu 26 Februari 2021 mendatang.

"Sesuai dengan hasil rapat tersebut, bagi daerah yang masa jabatan kepala daerahnya berakhir pada Rabu, (17/2/2021) maka proses pelantikan akan digelar antara Kamis, (25/2/2021) atau Jumat, (26/2/2021) mendatang," ujar Zamroni pada Selasa, (16/2/2021).

Lebih lanjut Zamroni menyebutkan untuk mengisi kekosongan kepala daerah khususnya di Kabupaten Bangka Selatan, maka Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori ditunjuk sebagai pelaksana harian.

Ia menambahkan Achmad Ansyori ditunjuk sebagai Pelaksana Harian Bupati Bangka Selatan sesuai dengan Surat Penugasan Kemendagri pada 3 Februari 2021 lalu.

"Sebagai Plh. Bupati Bangka Selatan, Achmad Ansyori hanya melaksanakan tugas yang betsifat rutin. Namun jikalau mendapat izin dari Kemendagri maka dapat melakukan tugas yang lebih," ujarnya.

Pelantikan Akan Dilakukan Secara Virtual

Zamroni menambahkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan Terpilih akan dilakukan secara virtual demi mencegah penyebaran Covid-19 yang menimbulkan klaster baru.

Teknisnya lanjut Zamroni nantinya Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan Terpilih akan dilantik oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dan diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan dari kabupaten masing-masing.

"Untuk pelantikan karena dilakukan secara virtual maka akan dilakukan di Gedung Serbaguna Kabupaten Bangka Selatan," ucapnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved