Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kemenkumham Babel Gelar Deklarasi dan Komitmen Janji Kinerja Menuju WBK dan WBBM 2021

Kegiatan tersebut ditandai dengan penandatanganan Komitmen bersama Janji Kinerja tahun 2021 dengan Pejabat Struktural secara digital.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: khamelia
Andini Dwi Hasanah
Penandatanganan Komitmen bersama Janji Kinerja tahun 2021 dengan Pejabat Struktural secara digital 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung beserta Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang ada di Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Babel mengelar Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2021, di Kantor Kemenkuham Babel, Selasa (16/2/2021).

Kegiatan tersebut ditandai dengan penandatanganan janji kinerja antara Kepala Kantor Wilayah dengan Para Kepala Divisi dan Para Kepala Unit Pelaksana Teknis di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung, Anas Saeful Anwar mengatakan, momentum kali ini merupakan peneguhan janji kinerja, yaitu bentuk komitmen jajaran Kementrian Hukum dan HAM dalam memberikan pengabdian dan loyalitas tanpa batas kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia

"Dimana seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM akan berjanji dengan sepenuh hati untuk memberikan yang terbaik untuk negeri," kata Anas dalam sambutanya di Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2021, Selasa (16/2/2021).

Adapun janji kinerja berisikan komitmen tersebut berisikan:

1. Melaksankan perjanjian kinerja, target kinerja, serta action plan secara tepat waktu dan tepat sasaran.
2. Memberikan pelayanan masyarakat dengan sepenuh hati, menjadi abdi masyarakat yang jujur, amanah dan terpercaya.
3. Mengembangkan diri menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Hukum dan HAM yang tangguh, terampil, dinamis, dan adaptif, melalui implementasi Corporate University.
4. Mengembangkan sinergitas dan kolaborasi, serta menjadi perekat pemersatu bangsa dalam bingkai Empat Pilar Kebangsaan.
5. Mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan transformasi digital dalam bekerja untuk mewujudkan Good Governace.
6. Mewujudkan Zona Integritas menuju satuan kerja wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kata Anas, selain itu Janji Kinerja Pencanangan Zona Integritas merupakan salah satu upaya untuk menjaga Kementerian Hukum dan HAM dari segala bentuk penyimpangan dan korupsi.

"Pelaksanaan tugas fungsi yang heterogen dan target-target yang cukup besar harus diawasi dengan ketat, karena menyangkut penggunaan anggaran yang bersumber dari rakyat, sehingga harus mampu kita laksanakan secara berintegritas dan dipertanggungjawabkan secara akuntabel," jelas Anas.

Menurutnya, semua bertanggung jawab menciptakan Zona Integritas dilingkungan kerja masing-masing, serta awilayah Bebas Korupsi (WBK)  dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) menjadi suatu hal yang sudah seharusnya dilakukan dan didapatkan.

"Kita harus memastikan, meyakinkan diri, bahwa kita ini diawasi oleh Tuhan dan seluruh rakyat Indonesia. Saya berharap pada tahun 2021 jumlah satuan kerja dilingkungan Kantor Wilayah Hukum dan HAM Kepulauan Kementerian Bangka Belitung yang mendapatkan predikat WBK dan WBBM mengalami kenaikan, sehingga kita mampu membuktikan kepada publik bahwa jajaran kita mampu melayani dengan sepenuh hati," tegasnya.

Sebelumnya, tahun 2020 yang berhasil mendapatkan WBK ditahun 2020 dilingkungan Kantor Wilayah Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Pangkalpinang, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang. Dan yang meraih WBBM Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan.

"Dengan tantangan yang kita hadapai ini, mari kita satukan visi, terus perkuat sinergi dan kolaborasi untuk Kementerian Hukum dan HAM yang semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi Transparan dan Inovatif)," tamabah Anas.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved