Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Lurah Koba Pimpin Tim Keliling Sosialisasikan Prokes ke Masyarakat, Tekan Laju Penularan Covid-19

Plt Lurah Koba, Sapril melakukan sosialisasi protokol kesehatan agar masyarakat mematuhi dan melaksanakan Protokol kesehatan dengan baik.

bangkapos.com/Sela Agustika
Kelurahan Koba, Kecamatan Koba, Bangka Tengah (Bateng) saat mengelar sosialisasi penerapan dan imbauan protokol kesehatan 5 M kepada masyarakat, Selasa (16/02/2021) sore. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tekan laju penularan Covid-19, Kelurahan Koba, Kecamatan Koba, Bangka Tengah (Bateng) mengelar sosialisasi penerapan dan imbauan protokol kesehatan 5 M kepada masyarakat, Selasa (16/02/2021) sore.

Plt Lurah Koba, Sapril mengatakan, sosialisasi yang dilakukan pihaknya bertujuan agar masyarakat mematuhi dan melaksanakan Protokol kesehatan dengan baik.

"Sosialisasi imbauan ini bertujuan agar masyarakat mematuhi dan melaksanakan prokes 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi interaksi, dengan harapan menekan penyebaran pandemi Covid-19 khususnya di Kelurahan Koba ini," kata Plt Lurah Koba, Sapril kepada awak media di lokasi sosialisasi, Selasa (16/2/2021).

Dalam pelaksanaan imbauan sosialisasi ini, pihaknya menitikberatkan di beberapa tempat pelaku usaha, seperti rumah makan, kafe, dan toko-toko di seputaran Kelurahan Koba.

Selain sosialisasi, pihaknya juga menempelkan stiker-stiker yang berisi imbauan pelasanaan protokol kesehatan yang dipasang langsung di tempat-tempat keramaian.

"Selain ke masyarakat umum, kami juga fokuskan sosialisasi ini ke tempat-tempat pelaku usaha mulai dari rumah makan, pecel lele, kafe-kafe hingga toko-toko dan lainnya. Dengan harapan, pelaku usaha turut juga membantu mensosialisasikan prokes ini kepada pembeli atau konsumen mereka," ujarnya.

Dalam kegiatan sosialiasi ini, pihak Kelurahan Koba juga didampingi Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Lembaga Pemberdaya Masyarakat (LPM), Karang Taruna dan pihak Puskesmas Koba.

"Selain itu, kami juga menyediakan laporan pengaduan bagi masyarakat ke kontak person 082181514801 (Kelurahan Koba), 085273197667 (Bhabinsa Koramil Koba) dan 082371038330 (Bhabinkamtibmas Polsek Koba),"kata Sapril. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: El Tjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved