Breaking News:

Advertorial

Ma’had Al-Jami’ah IAIN SAS Babel Adakan Pelatihan Bahasa Arab dan Inggris Intensif

Pelatihan bahasa ini dilaksanakan sejak 15 Februari sampai dengan 25 Februari mendatang yang diikuti oleh puluhan

IAIN SAS Bangka Belitung
Ma’had Al-Jami’ah IAIN SAS Bangka Belitung gelar Program Pelatihan Bahasa Arab-Inggris intensif secara Daring, Senin (15/02/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ma’had Al-Jami’ah IAIN SAS Bangka Belitung gelar Program Pelatihan Bahasa Arab-Inggris Intensif Daring dengan mengusung tema “Asyik Belajar Bahasa Asing di Masa Pandemi”. Senin (15/02/2021). 

Pelatihan bahasa ini dilaksanakan sejak 15 Februari sampai dengan 25 Februari mendatang yang diikuti oleh puluhan mahasantri Ma’had al-Jami’ah. Minggu pertama dimulai dengan pelatihan bahasa Inggris selanjutnya ditutup dengan pelatihan bahasa Arab pada minggu kedua. 

Kegiatan ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Sejak covid-19 diumumkan sebagai pandemi berbagai kegiatan mahasantri Ma’had dialihkan dalam jaringan. Pelatihan bahasa asing intensif ini dilaksanakan secara daring dengan menggunakan platform Meet dan WhatsApp. 

“Pelatihan bahasa asing ini dengan bimbingan tenaga pengajar professional dari program studi Pendidikan Bahasa Arab dan Pendidikan Bahasa Inggris IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung,” ujar Ustadz M. Edy Waluyo, M.S.I selaku Mudir Ma’had Al-Jami’ah IAIN Bangka Belitung. 

Lebih lanjut beliau menyatakan bahwa program Pelatihan Bahasa Arab-Inggris Intensif Daring ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat kompetensi berbahasa asing bagi mahasantri Ma’had Al-Jami’ah. 
Sementara itu, Nur Fadila sebagai  lurah Ma’had Al-Jamiah saat diwawancarai mengungkapkan sangat mengapresiasi program tahunan Ma’had yang tetap dilaksanakan meski dimasa pandemi. Ia berharap mahasantri Ma’had bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. 

“Pelatihan bahasa tahun ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya karena pelaksanaannya secara daring. Meskipun daring, harapannya tidak mengalahkan semangat teman-teman mahasantri untuk terus meningkatkan kemampuan bahasa asingnya.”  

Ia mengaku bahwa kemampuan bahasa asing adalah salah satu program unggulan Ma’had di samping program tahfidz Qur’an.  (*)

Penulis: Nurfaizi

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved