Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Masih Tunggu Rekomendasi Satgas Covid-19, KBM Tatap Muka di Bangka Tengah Belum Dapat Dipastikan

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah Iskandar belum bisa memastikan kapan pelaksanaan sekolah tatap muka akan dimulai.

bangkapos.com/Sela Agustika
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah Iskandar. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah Iskandar belum bisa memastikan kapan pelaksanaan sekolah tatap muka akan dimulai.

"Sementara ini tidak tahu kapan sekolah akan dimulai, karena kita mengikuti rekomendasi dari gugus tugas covid-19 kabupaten," kata Iskandar kepada Bangkapos.com, Selasa (16/2/2021).

"Sementara kasus Covid-19 yang semakin bertambah ini tim gugus tugas masih mempertimbangkan dan belum dapat izin."

Hingga saat ini ia mengatakan kegiatan belajar mengajar (KBM) di Bangka Tengah masih berlangsung jarak jauh dengan sistem pembelajaran online.

"Sejauh ini masih pembelajan online, ini tentu ada dampak baik dan buruknya, di sisi lain memang banyak orangtua yang mengeluh, tetapi di sisi lain juga ini bisa menambah kreativitas anak, khususnya dengan adanya pembuatan video pembelajaran dan lainnya," sebut Iskandar.

Dia berpesan kepada guru, siswa dan orangtua untuk tetap semangat selama proses pembelajaran online.

"Kepada para guru-guru kita berharap panduan pembelajar yang diberikan harus jelas, terutama bisa memberikan contoh untuk tugas yang akan dikasih ke siswa."

"Sedangkan untuk Siswa dengan sistem pembelajar online ini diharapkan bisa mengerjakan tugas secara maksimal, jangan sampai orang tua yang mengerjakan, dan kepada orang tua mohon untuk bersabar membimbing anak-anak," tuturnya.

Lebih lanjut sampai saat ini dia mengungkapkan pihaknya masih belum menerima surat pengajuan dari pihak sekolah yang ingin kembali mengadakan pembelajaran tatap muka.

"Untuk pengajuan KBM tatap muka ini syaratnya zona hijau atau kuning, ada persetujuan dari tim gugus tugas covid, dan juga ada persetujuan orangtua."

"Sementara saat ini masih belum ada yang mengajukan karena memang untuk persetujuan dari tim gugus tugas juga masih belum mendapatkan izin," ujarnya.

Dia mengimbau kepada seluruh guru, orangtua, dan siswa untuk mengikuti protokol kesehatan dengan baik dan tetap menjaga kesehatan.

"Jika memang tidak ada keperluan penting jangan keluar ke tempat yang kerumunan, tetap gunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak," ucapnya. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: El Tjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved