Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Molen Ingin MUI Jadi Komandan Organisasi Keislaman di Kota Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) berkeinginan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pangkalpinang dapat mengomandani organisasi keislaman

Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengjadiri Pengukuhan/Taruf dan Rapat Kerja I Dewan Pimpinan Majelis Ulama (MUI) Kota Pangkaklpinang, di ruang pertemuan OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (16/2/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) berkeinginan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pangkalpinang dapat mengomandani organisasi keislaman di Kota Pangkalpinang.

Hal tersebut disampaikan Molen saat menghadiri Pengukuhan/Taruf dan Rapat Kerja I Dewan Pimpinan Majelis Ulama (MUI) Kota Pangkalpinang, di ruang pertemuan OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Dewan Pimpinan Majelis Ulama (MUI) Kota Pangkaklpinang itu langsung dikukuhkan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bangka Belitung H Zayadi.

"Sesuai dengan fungsi MUI, melayani, melindungi, memelihara, jadi saya pengen MUI ini mengomandani organisasi-organisasi keislaman yang ada di Kota Pangkalpinang. Kita ingin satu visi dan misi membangun keumatan di Kota kita ini," kata Molen kepada awla media usai acara berlangsung, Selasa (16/2/2021).

Kata Molen, perbedaan itu Sunnatullah, perbedaan pendapat itu rahmat, ia minta agar setiap organisasi tidak terpecah belah.

"Ini jangan terpecah belah, kita sama-sama membangun keumatan di Kota Pangkalpinang ini, alangkah indahnya kebersamaan dengan segala perbedaan yang ada ini kita jalin bersama, karena perbedaan itu Sunnatullah, perbedaan pendapat itu rahmat indah kan," sebutnya.

Sementara terkait sertifikasi halal untuk para UMKM di Kota Pangkalpinang, Molen berharap dengan mulai terbentuknya MUI di Kota Pangkalpinang dapat bersinergi dengan MUI Babrl untuk mewujudkan UMKM yang mempunyai sertifikat halal.

"Selama inikan kita sudah menjalani kerjasama dengan MUI Babel terhadap sertifikasi UMKM, memang itu yang dibutuhkan UMKM kita karena memang biayanya yang tidak murah, mudah-mudahan dengan MUI kita yang sudah terbentuk ini bisa bersinergi," ujar Molen.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pangkalpinang Syamsuni Soleh, menyebutkan MUI akan selalu menjadi mitra pemerintah dalam gerakan islam atau perdamaian di kalangan umat.

"Semoga antara MUI dengan pemerintah tidak hanya bersinergi di dunia, tapi juga dengan harapan menjadi mitra sampai ke surga, InshaAllah," kata Syamsuni.

Dia menyebutkan, MUI akan bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya, dan yakinlah MUI akan selalu bersinergi dalam menciptakan kemasyarakatan, kebangsaan yang baik.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved