Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Sebanyak 30.117 KPM di Bangka Belitung dapat Bantuan Sosial Tunai, Ini Persyaratan Pengambilannya

Sebanyak 30.117 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Provinsi Bangka Belitung mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI Tahap 2 Tahun 2021. 

Penulis: Widodo | Editor: nurhayati
Ist/PT Pos Pangkalpinang
Penyaluran BST Kemensos RI tahap 2 tahun 2021 oleh petugas kantor pos dengan metode door to door (rumah ke rumah) kepada disabilitas, Selasa (16/2/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sebanyak 30.117 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Provinsi Bangka Belitung mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI Tahap 2 Tahun 2021. 

Bantuan ini disalurkan melalui PT Pos Indonesia (Persero) pada Selasa (16/2/2021) sampai lima hari ke depan.

Kepala Kantor Pos Pangkalpinang Azmat Nuzul Pasa mengatakan alokasi bantuan di Bangka Belitung sebanyak 30.117 KPM yang besarannya Rp 300.000 per KPM.

"Alokasi bantuan untuk Provinsi Bangka Belitung sebanyak 30.117 KPM. Bantuan tunai yang di dapat sebesar Rp 300.000 per KPM," jelas Azmat kepada Bangkapos.com, Selasa (16/2/2021).

Menurutnya, penyaluran BST Kemensos RI akan dilakukan secara intensif selama lima hari ke depan dengan menggunakan 4 pola penyaluran, diantaranya pembayaran di loket Kantor pos terdekat, komunitas-komunitas (gedung serbaguna) yang telah dijadwalkan, door to door bagi penyandang disabilitas, lansia dan ODGJ (orang dengan gangguan jiwa), serta transfer ke rekening Pos Giro Mobile (PGM).

"Penyaluran melalui transfer adalah inovasi  yang sedang digalakkan oleh kantor pos untuk memudahkan KPM agar tidak harus datang ke loket bayar, terutama selama pandemi ini untuk mencegah virus Covid-19," jelasnya.

Azmat mengimbau kepada masyarakat yang akan mengambil bantuan untuk datang sesuai jadwal yang ditentukan dengan menerapkan protokoler kesehatan Covid 19.

"Syarat pengambilan masih tetap sama yaitu dengan membawa bukti diri KTP/KK asli dan fotokopi. Dapat juga diwakilkan oleh anggota keluarga yang tertera dalam 1 KK (Kartu Keluarga) dengan membawa bukti diri. Karena banyak kemudahan dalam penyaluran, sehingga jangan khawatir tidak kebagian," jelas Azmat.

(Bangkapos.com/Widodo)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved