Breaking News:

Berita Bangka Barat

Cemari Sumber Air Baku PDAM,Satpol PP Bangka Barat Koordinasi dengan Polres Tertibkan Tambang Ilegal

Kasat Pol PP Kabupaten Bangka Barat (Babar), Sidarta Gautama membenarkan, adanya koordinasi dari pihak PDAM Tirta Sejiran Setason

Bangkapos.com/Ramandha
Kasat Pol PP Kabupaten Bangka Barat (Babar), Sidarta Gautama 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kasat Pol PP Kabupaten Bangka Barat (Babar), Sidarta Gautama membenarkan, adanya koordinasi dari pihak PDAM Tirta Sejiran Setason, Bangka Barat terkait, aktivitas tambang ilegal yang mengganggu kelangsungan sumber air baku. 

Kepada Bangkapos.com, Rabu (17/2/2021), Sidarta mengungkapkan, kedatangan Direktur PDAM Tirta Sejiran Setason, Najamudin, disambut baik olehnya.

Kemudian akan dilakukan tindaklanjut terhadap aktivitas tambang ilegal tersebut, dalam waktu dekat.

"Kita sudah koordinasi juga dengan polres, untuk penertiban aktivitas tambang itu. Jadi, akan kami pantau dalam waktu dekat," jelasnya.

Ia mengungkapkan, saat ini pihaknya akan terlebih dulu mencermati dan menentukan titik koordinat lokasi terkait. Sehingga segera dilimpahkan ke dinas lingkungan hidup (DLH) setempat.

"Sejauh ini, memang lokasi itu masuk ke kawasan (hutan raya). Yang penting akan segera kita tindaklanjuti," kata Sidarta.

Diakuinya, dalam kondisi penyebaran Covid-19 saat ini, Satpol PP Kabupaten Bangka Barat tetap bekerja dan menjalankan tugas dengan baik. Termasuk, dalam penegakkan peraturan daerah (Perda).

Sidarta menyebutkan, sebelumnya aktivitas tambang ilegal di kawasan Menumbing tersebut dapat dikatakan hilang. Hal inipun, menurutnya dikarenakan masih adanya keberadaan pos satpol di Pasanggrahan Menumbing.

"Kita juga kan bukan hanya jaga aset di pasanggrahan saja, tapi juga mantau aktivitas (tambang) itu. Karena kita juga Satgas Tahura (taman hutan raya). Makanya karena kita sudah off di situ, sepertinya mereka baru mau mulai lagi (nambang)," terangnya.

Selain melakukan penyisiran di lokasi itu kedepan, pihaknya juga akan melakukan pemantauan di lokasi lainnya yang sering menjadi sasaran tambang oknum-oknum nakan terkait.

Halaman
123
Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved