Breaking News:

Erzaldi Setujui 28 Objek di Babar Sebagai Geoheritage, Segera Diteruskan ke Kementerian ESDM

Bang ER memang dikenal sebagai pemimpin daerah yang selalu cepat tanggap dalam mendukung dan mendorong

Diskominfo Babel
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyetujui usulan 28 objek di Babar sebagai geoheritage.

Pria yang akrab disapa Bang ER ini merespon dengan cepat usulan dari Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Babar) tersebut.

Bang ER memang dikenal sebagai pemimpin daerah yang selalu cepat tanggap dalam mendukung dan mendorong pengembangan wilayah Babel.

Apalagi jika hal tersebut bertujuan meningkatkan taraf ekonomi sekaligus melestarikan situs geologi dengan melibatkan masyarakat.

"Kami rencanakan minggu depan akan kami teruskan usulan geoheritage Bangka Barat kepada Kementrian ESDM," ucap Bang ER saat mengikuti Rapat Presentasi Usulan Penetapan Warisan Geologi (Geoheritage) Kabupaten Bangka Barat di Kantor Gubernur Babel, Rabu (17/02/2021).

Peraih penghargaan Askompsi Communication Awards 2020 ini mengatakan bahwa, hal tersebut merupakan usaha pemda untuk menggali potensi site geopark di Bangka Belitung.

Dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui aktivitas serta kreativitas yang dilakukan masyarakat di kawasan geoheritage.

"Harapan saya Pemda Bangka Barat bersama para komunitas untuk senantiasa merawat kawasan yang dijadikan usulan geoheritage. Di samping itu, kita dapat mencari potensi unik yang tidak dimiliki daerah lain untuk dijadikan sebagai unggulan," pesannya.

Untuk menjadi warisan geologi, ada tahapan yang harus dilalui, yaitu mulai pengusulan dari daerah ke Kementerian ESDM.

Lalu, Kementerian ESDM membentuk tim verifikasi dan proses verifikasi, dan kegiatan focus group discussion oleh pemerintah daerah. Setelah itu, kawasan tersebut barulah dapat ditetapkan sebagai warisan geologi.

Halaman
12
Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: El Tjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved