Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kapolres Bangka Ingatkan Anggotanya Terkait Bahaya Covid -19  

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan, Rabu (17/2/2021) kembali mengingatkan kepada jajarannya terkait masih berlangungnya Wabah Covid 19, termasuk di

bangkapos.com
Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan memimpin Apel, Rabu (17/2/2021) di Halaman Polres Bangka. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan, Rabu (17/2/2021) kembali mengingatkan kepada jajarannya terkait masih berlangungnya Wabah Covid 19, termasuk di Wilayah Hukum Polres Bangka. Apalagi saat ini masih terus terjadi penambahan warga terkonfirmasi covid 19.

Ini disampaikan AKBP Widi Haryawan saat memimpin apel, Rabu (17/2/2021) di Halaman Polres Bangka.

Kegiatan diikuti oleh para PJU Polres Bangka, para Kapolsek, personil dan ASN Polres Bangka.

"Penyebaran Virus Corona masih terus berlangsung dimana penambahan warga setiap harinya terjadi termasuk di Kabupaten Bangka saya minta jajaran untuk terus menerapkan 3M," katanya.

Kapolres meminta personil untuk bisa memahami gejala gejala yang kemungkinan menjadi deteksi awal terjangkit Covid 19.

Jika ada personil yang merasa tidak sehat dan merasakan ada gejala segera memeriksakan kesehatan. Sehinga bisa diambil tindakan cepat sehingga jika ada yang terjangkit dapat dicegah penyebarannya. Selain itu diminta untuk terus mengedukasi masyrakat agar tetap menjalankan 3M.

“Pahami gejalanya kalau ada merasakan tidak enak badan atau merasa kurang sehat atau pun timbul gejala segera periksa segera,” ujarnya.

Tak hanya itu, Kapolres juga meminta agar personil Polri di Polres Bangka untuk dapat menyerap informasi di sekitar lingkungan.

Saat bertugas maupun tidak informasi yang didapat harus dilaporkan agar bisa diambil tindakan cepat, termasuk terkait tindak pidana atau tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas.

“Tindak kejahatan tidak kenal waktu dimanapun bisa terjadi harus bisa menyerap informasi dari masyarakat setiap saat juga terkait gangguan Kamtibmas,” ujarnya.

Kapolres menambahkan sebagai anggota Polri harus berupaya menjaga Kamtibnas di sekitar lingkungan termasuk sekitar kediaman. Bagi yang bertugas agar meningkatkan patroli agar masyarakat merasakan keberadaan Polri.

"Saat masyarakat melihat ada anggota Polri mereka merasakan ketenangan dan pelaku kejahatan juga berpikir ulang jika melihat kita jadi tingkatkan patroli," katanya. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved