Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Masa Jabatan Bupati Bangka Tengah Berakhir, Yulianto Satin Ajak Kenang Kerja Almarhum Ibnu Saleh

Yulianto Satin mengajak semua pihak mengenang dan mengapresiasi kerja cerdas, dan kerja baik yang Bupati Bangka Tengah sebelumnya, Alm. H. Ibnu Saleh.

bangkapos.com/Sela Agustika
Memori Serah terima masa Jabatan baru Bupati Bangka Tengah kepad Sekretaris Daerah yang digelar secara langsung di ruang viv Bupati Bangka Tengah, Rabu (17/2/2021), 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Tengah, Yulianto Satin resmi mengakhiri masa jabatannya hari ini, Rabu (17/2/2020).

Yulianto menyerahkan masa jabatannya kepada pelaksana harian (Plh) kepada sekretaris daerah (Sekda) Bangka Tengah Sugianto.

Penyerahan memori serah terima jabatan ini yang digelar secara langsung di ruang VIP Bupati Bangka Tengah yang dihadiri langsung oleh perwakilan ASN di ruang lingkup Bupati Bangka Tengah, forkopimda, Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah terpilih, dan pihak terkait lainnya, Rabu (17/2/2021).

Yulianto Satin, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam melaksanakan rangkaian penyelengaraan pemerintahan, baik pembangunan ataupun kegiatan lainnya di bumi selawang segantang.

"Jabatan adalah sebuah amanah, pergantian suatu jabatan selalu terjadi yang terpenting sejauh mana dampak yang dirasakan oleh masyarakat selama kita memimpin sehingga kehadiran sosok pemimpin benar-benar ada dalam kehidupan mereka," ujarnya.

Diakhir masa jabatannya diapun mengajak semua pihak yang hadir untuk mengenang dan mengapresiasi kerja cerdas, dan kerja baik yang telah ditorehkan oleh Bupati Bangka Tengah sebelumnya, Alm. H. Ibnu Saleh.

"Kita patut berterima kasih atas segala pengambdian dan dedikasinya dalam pembangunan dan kesejahteraan yang telah banyak dirasakan oleh masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan hasil kerja keras dan cerdas yang sudah terbukti dari penghargaan dan prestasi yang telah ditorehkan," kata Yulianto sembari menetaskan air mata mengenang jasa Alm. H ibnu Saleh.

Meski hanya satu bulan menjabat sebagai Plh Bupati dia berpesan untuk pemimpin selanjutnya bisa menjalankan tugas sesuai amanah.

"Mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama menjadi pemimpin. tolong teruskan apa yang baik dan apa yang upaya yang telah dilakukan untuk mebangun negeri selawang segantang ini bisa lebih baik, khususnya mensejahterakan rakyat," tuturnya.

Dia berharap kedepannya pemimpim baru bisa membangun Bangka Tengah lebih unggul dan maju kedepannya.

"Saya mengenal sosok bupati dan wakil bupati terpilih ini. Bagi saya tidak butuh lama mereka melakukan penyesuaian karena dua bulan belakangan ini kami sudah melaksanakan peralihan. Jadi beliau tinggal melanjutkan, tidak mulai dari nol dan saya yakin ini akan berjalan baik. semoga silaturahmi juga bisa terus berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah, Sugiato yang ditunjuk sebagai Plh Bupati ini siap mengemban amanah dan bertugas.

"Ini amanah yang paling berat. Jujur sejak saya menjabat ASN sampai hari ini sudah banyak merasalan pemimpin yang memimpin kami, dan kami merasakan perbedaan-perbedaan kepemimpinan dari sebelumnya. Semoga amanah ini bisa dijalankan dengan baik," ucapnya.

Ia pun memohon dukungan dan partisipasi pihak terkait untuk ikut berpartisipasi dalam proses pelaksanaan dan peningkatan pembangunan di Bangka Tengah.

"Mohon dukungan dan suport agar amanah ini bisa diselesaikan dengan baik. Kami atas nama pemerintah Bateng dan selaku Sekda menyambut baik kerja yang telah dilakukan selama ini. Tentunya sumbang saran dalam mengelolah entertain yang baik sangat kami butuhkan. Semoga silaturahmi busa terhs berjalan dengan baik," kata Sugianto. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: El Tjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved