Breaking News:

Mau Beli Mobil? Ini Daftar Estimasi Harga Mobil Baru Bebas Pajak Penjualan Barang Mewah Plus Diskon

Ini mungkin adalah waktu yang tepat unntuk beli mobil baru untuk keluarga, sebab ada insentif bebas pajak atau pejak penjualan barang mewah 0 persen

Dio/GridOto.com
Mau Beli Mobil? Ini Daftar Estimasi Harga Mobil Baru Bebas Pajak Penjualan Barang Mewah Plus Diskon - Desain Toyota Avanza baru terinspirasi dari Vellfire dan Voxy 

BANGKAPOS.COM – Tahun 2021 ini mungkin adalah waktu yang tepat bagi Anda yang memang sudah berencana mau membeli mobil baru untuk keluarga.

Pasalnya, tahun ini ada insentif bebas pajak atau pajak 0 persen, tepatnya pembebasan pajak penjualan barang mewah (PPnBM).

Adanya kebijakan ini akan membuat harga mobil baru lebih murah.

Jika ditambah adanya diskon saat beli baru, maka Anda bisa membeli mobil baru tipe tertentu dengan harga Rp30 -an juta lebih murah dibanding ketika waktu normal.

Kritetia mobil baru bebas pajak

Hal ini dimungkinkan terjadi setelah ada insentif PPnBM untuk pembelian mobil baru telah yang diumumkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, pada Kamis (11/2/2021).

Dalam keterangan resminya disebutkan bahwa insentif PPnBM diberikan kepada mobil dengan kriteria tertentu.

Airlangga mengatakan, relaksasi akan diberikan kepada mobil penumpang 4x2, termasuk sedan dengan kubikasi mesin kurang dari 1.500 cc, dengan kandungan lokal 70 persen

“Harapannya dengan insentif yang diberikan bagi kendaraan bermotor ini, konsumsi masyarakat berpenghasilan menengah atas akan meningkat,” ujar Airlangga, dalam keterangan resmi (11/2/2021).

Di segmen Low MPV, hampir semua kontestan akan mendapat relaksasi yang dimaksud.

Halaman
1234
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved