Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Cari Mobil Baru, Toyota Fortuner Facelift Bisa jadi Pilihan, Tampilan Berkelas, Irit Bahan Bakar

Toyota Fortuner Facelift masih mengusung mesin yang sama dengan model sebelumnya.

Istimewa
Mesin Toyota Fortuner facelift menawarkan performa yang seimbang antara tenaga dan torsi besar, serta efisiensi bahan bakar yang relatif irit. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Toyota Fortuner Facelift masih mengusung mesin yang sama dengan model sebelumnya.

Pasalnya mesin ini menawarkan performa yang seimbang antara tenaga dan torsi besar, serta efisiensi bahan bakar yang relatif irit. 

"Model yang kami coba merupakan New Fortuner 4x2 2.4 TRD Sportivo A/T dengan mesin diesel 2GD-FTV 2.393 cc VNT Intercooler. Mesin tersebut menyalurkan tenaga ke roda belakang dengan daya 149 ps atau setara 147 tk dan torsi 40,8 kgm atau setara 400 Nm," jelas Leni, Marketing PT Istana Agung Main Dealer Toyota Bangka Belitung, Kamis (18/2/2021).

Performa mesin ini untuk dipakai di dalam kota terbilang sudah lebih dari cukup. Torsi sebesar 400 Nm membuat Anda jarang menginjak pedal gas dalam-dalam.

Saat kondisi stop and go di kemacetan, Anda cukup menyentuh sedikit pedal gas untuk membuat mobil berjalan. Sebab mesin turbo sudah mulai spooling dari sekitar 1.500 rpm.

Jika ingin lebih berakselerasi tinggal ganti mode berkendara ke power mode, maka secara spontan gas menjadi semakin ringan.

Padahal dengan ukuran yang besar, Fortuner pasti punya bobot yang cukup berat.

Namun mencapai kecepatan 100 kpj ternyata terasa begitu mudah.

Apalagi Fortuner yang kami coba mengusung transmisi otomatis 6-percepatan dengan Sport Sequential Switchmatic.

Lewat fitur ini Anda bisa mengganti posisi gigi dengan menekan paddle shift yang ada di balik setir atau menggunakan tuas transmisi yang berada di konsol tengah. 

Halaman
123
Penulis: Widodo
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved