Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Gedung Tribrata Diresmikan, Kapolda: Selain Polri, Masyarakat dan Instansi Lain Boleh Menggunakan

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, Kamis (18/2/2021) siang meresmikan Gedung Tribrata Polda Bangka Belitung

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, Kamis (18/2/2021) siang meresmikan Gedung Tribrata Polda Bangka Belitung.

Peresmian ditandai, penekanan tombol sirine oleh Kapolda, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Direktur PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani dan Pimpinan kanwil BRI  Palembang Revi Rizal.

Acara dilanjutkan pengguntingan pita dan peninjauan sarana prasarana yang ada di  Gedung Tribrata Polda Babel.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat , Kamis (18/2/2021) menyebut proses renovasi Gedung Tribrata memakan waktu empat bulan, berkat dukungan PT Timah Tbk dan BRI Wilayah Palembang.

Kehadiran Gedung Tribrata ini diharapkan mampu mendongkrak kinerja dan gairah personil di Lingkungan Polda Babel.

"Proses renovasinya berjalan selama empat bulan, didukung oleh PT Timah dan  BRI Palembang. Ini diharapkan kinerja dari Polda semakin baik, karena fasilitasnya semakin baik dan gairah kerja semakin baik. Namun juga akan menekan kerja dari pada anggota," ujar Kapolda.

Sebelumnya, kata Kapolda, setiap angenda atau kegiatan  besar Polda Babel,  pihaknya sering meminjam atau menumpang gedung milik instansi lainnya.

Namun saat ini, setiap agenda atau kegiatan Polda Babel, bisa dilakukan di gedung ini.

Tak hanya kepentingan dan agenda internal Polda Babel saja, namun Gedung Tribrata  juga bisa dipakai masyarakat umum dan instansi instansi lainnya.

"Yang selama ini kalau ada rapat besar kami harus pinjam, dan Alhamdulilah gedung ini sudah bisa kita gunakan. Ini juga bisa digunakan masyarakat umum, silahkan dan juga instansi instansi di lingkungan pemerintah provinsi dan lainnya," ujarnya.

Sementara itu persemian gedung juga dihadiri, Kajati Babel I Made Suarnawan, Komandan Korem 045 Garuda Jaya, Brigjen TNI, Mateus Jangkung Widyanto, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen), Bupati Belitung, Sahani Saleh beserta Forkopimda lainnya

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Kamis (18/2/2021) mengaku kagum pada kepedulian Kapolda Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, yang tak hanya memikirkan kinerja personil, namun juga memikirkan bagaimana caranya meningkatkan Sarana Prasara (Sapras) Jajaran Polda Babel

"Saya salut dengan Pak Kapolda, karena tak hanya kinerja personil saja, tetapi memperbatikan sarana prasarana di perhatikan beliau," kata Erzaldi disela menghadiri peresmian Gedung Tribrata Polda Babel, Kamis (18/2/2021).

"Saya terus terang tidak mengira ketika masuk ke Gedung Tribrata ini, begitu megahnya dan didesain secara mandiri dan luar biasa. Letaknya pun cukup strategis  di Komplek Perkantoran Pemprov (Babel) dan tak jauh dari Taman Bhayangkara, tentunya punya nilai plus tersendiri," katanya. (Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved