Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Keuangan Tak Baik, Gubernur Erzaldi Yakinkan Tak Kurangi TPP ASN Bangka Belitung

GUBERNUR Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, berjanji tidak akan menurunkan jumlah tunjangan peningkatan penghasilan (TPP) bagi PNS

Penulis: Riki Pratama | Editor: khamelia
bangkapos.com
Gubernur Babel Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- GUBERNUR Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, berjanji tidak akan menurunkan jumlah tunjangan peningkatan penghasilan (TPP) bagi PNS di lingkungan pemerintah provinsi.

Kendati diakui Erzaldi saat ini keuangan Provinsi Babel sedang tidak dalam kondisi baik.

Apalagi saat ini terjadi keterbatasan anggaran karena akan dilakukan refocusing anggaran kembali. Dimana pemerintah pusat meminta sebesar delapan persen dari DAU dan DID untuk penanggulangan Covid-19.

“Kami menyadari bahwa kondisi keuangan kita tidak dalam kondisi baik. Namun, dalam berbagai upaya kita telah mencoba melakukan proses evaluasi beberapa kegiatan berkenaan dengan yang sudah kita susun," kata Erzaldi, Rabu (17/2) di kantor gubernur.

Baca juga: Pencairan TPP Molor, ASN Bingung Bayar Cicilan: Istri Ngeluh ke Kami

Mantan Bupati Bangka Tengah ini berharap dengan tidak adanya pengurangan TPP, kinerja ASN di lingkup Pemprov Babel dapat ditingkatkan.

“Sekalipun mereka (ASN) banyak bekerja dari rumah dan tentunya tidak optimal, tetapi kita berharap dari segi kinerja mereka tetap harus lebih baik," pintanya.

Lanjut Erzaldi kondisi pandemi jangan menjadi alasan bagi ASN untuk santai di rumah, tapi mereka harus tetap melakukan pelayan ke masyarakat.

Ia menjelaskan tidak adanya pengurangan TPP ASN juga dalam upaya meningkatkan perekonomian saat ini.

"Daya beli masyarakat sebagian juga dari belanja pegawai kita, kalau TTP kita kurangi daya beli akan menjadi lesu juga," imbuhnya.

Erzaldi kembali menegaskan kepada seluruh ASN di Pemprov Babel untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanannya ke masyarakat.

“Termasuk melakukan kegiatan seperti berolahraga, dan berjemur yang dijadwalkan setiap bekerja di kantor,” ujar Erzaldi. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved