Breaking News:

Sambut Anggota Baru, UKK Pramuka IAIN SAS Bangka Belitung Adakan Pewara XII

Resa Febioni selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Pewara XII menegaskan bahwa walaupun kegiatan ini diselenggarakan masih dalam kondisi pendemi

IAIN SAS Bangka Belitung
UKK Pramuka Unit IAIN SAS Bangka Belitung adakan Perkemahan Warga Racana (Pewara) Angkatan XII di Bumi Perkemahan Pantai Mang Kalok, Jum’at – Minggu (12-14/02/2021) 

BANGKAPOS.COM - Menyambut anggota Racana baru, UKK Pramuka Unit IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengadakan Perkemahan Warga Racana (Pewara) Angkatan XII.

Kegiatan Pewara XII adalah kegiatan perkemahan anggota Racana baru sebagai betuk orientasi anggota Racana Angkatan XII yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pantai Mang Kalok, Jum'at - Minggu (12-14/02/2021).

Sebelum diselenggarakannya kegiatan Pewara XII sebelumnya diadakan Petara XII pada hari Sabtu, 06 Februari 2021 yang dilaksanakan guna mempersiapkan peserta anggota untuk kegiatan Pewara XII ini.

Resa Febioni selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Pewara XII menegaskan, walaupun kegiatan ini diselenggarakan masih dalam kondisi pendemi, hal ini sudah mendapatkan izin Wakil Rektor III Dr. H. Janawi, M.Ag., Kepala Desa Rebo dan Jajaran kepengurusan Pantai Mang Kalok.

"Kegiatan ini juga tidak lupa menerapkan pratokol kesehatan 3M," ungkapnya.

Ahmad Mughni selaku Ketua Dewan Racana Putra UKK Pramuka IAIN SAS Bangka Belitung didampingi jajaran panitia menjelaskan bahwasanya kegiatan ini merupakan Program Tahunan yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali.

Rangkaian acara Pewara XII pada hari pertama ini adalah upacara pelantikan Dewan Racana yang dihadiri oleh Pembina Putra Kak Nasrun Supardi, M.A. dan Pembina Putri Kak Nelly Sanawiyah, S.Sos., M.M., pelepasan peserta Pewara XII, dan malam ditutup dengan kegiatan ta'aruf sesama peserta dan para panitia pelaksana Pewara XII.

Selanjutnya, Kegiatan Pewara XII dilaksanakan pada Sabtu, 13 Februari 2021 di Pantai Mang Kalok, Desa Rebo. Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan rangkaian acara yang sudah dipersiapkan sebelumnya oleh panitia, yaitu senam pagi, bakti sosial, dan pemaparan materi yang menghadirkan perwakilan dari Satuan Karya Bahari yang memaparkan materi terkait Water Rescue.

Sementara pemateri dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bangka memaparkan materi terkait bahaya Narkoba bagi tubuh kita. Beliau berharap anggota Pramuka IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung sebagai perpanjangan lidah dapat ikut berperan mensosialisasikan bahaya Narkoba kepada Masyarakat.

Tak hanya itu pemateri terakhir adalah sosok milenial yang memiliki segudang prestasi, adalah Yudha Pratama salah satu Mahasiswa IAIN SAS Babel tentang Publik Speaking dan ditutup dengan kegiatan Malam Api Unggun.

Hari Terakhir kegiatan Pewara XII dilaksanakan rangkaian acara jurit malam, senam pagi, outbond dan Upacara Penutupan kegiatan.

Penulis: Mega Paraiyannie

Editor: El Tjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved