Breaking News:

Warga Sekampung Kabur Sembunyi di Hutan, Takut Disuntik Covid-19, Termakan Kabar Hoax di Medsos

Warga bersembunyi di hutan karena mendapat informasi hoaks tentang penyuntikan vaksin Covid-19 hingga mengalami panik dan ketakutan

Editor: Hendra
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Ilustrasi penyuntikan Vaksin Covid-19 

BANGKAPOS.COM -Akibat termakan isu hoax, sejumlah warga di Dusun II Batu Putih, Desa Alila Timur, Kecamatan Kabola, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), kabur dan bersembunyi di hutan.

Mereka ketakutan akan disuntik divaksin Covid-19.

Kaburnya warga ke hutan ini didengar oleh aparat kepolisian.

Hal itu dibenarkan Kapolres Alor, AKBP Agustinus Christmas saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Rabu (17/2/2021) petang.

Menurut Agustinus, warga bersembunyi di hutan karena mendapat informasi hoaks tentang vaksin Covid-19.

Warga pun panik dan ketakutan.

"Mereka sembunyi di hutan karena banyak membaca berita-berita di media sosial dan informasi lainnya sehingga mereka takut," ungkap Agustinus.

Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, didampingi Kabagops Polres Alor, Kapolsek Alor Tengah Utara, Bhabinkamtibmas dan Babinsa saat bertemu aparat pemerintahan Desa Alila Timur, Ketua RT dan Kepala Dusun 2.
Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, didampingi Kabagops Polres Alor, Kapolsek Alor Tengah Utara, Bhabinkamtibmas dan Babinsa saat bertemu aparat pemerintahan Desa Alila Timur, Ketua RT dan Kepala Dusun 2. ((DOK POLRES ALOR))

Informasi mengenai warga yang bersembunyi di hutan itu diperoleh saat anggota Babinkamtibmas Aipda Dominggus Bole Dede mendatangi desa tersebut.

Aipda Dominggus bertemu dengan perangkat RT 05 Dusun II Batu Putih, Desa Alila Timur.

Setelah itu, Agustinus bersama perangkat RT tersebut mendatangi warga yang bersembunyi.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved