Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Angka Kejahatan Meningkatkan, Kapolres Pangkalpinang Ajak Jaga Kamtibmas Serta Taat Hal ini

AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mengimbau masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing-masing.

Ist/Humas Polres Pangkalpinang
Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, mengimbau masyarakat agar waspada dengan aksi kejahatan dan selalu taati Prokes Covid-19, di Masjid Al-Mukarramah, Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Jumat (19/2/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mengimbau masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan masing-masing, serta selalu menaati protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres menyampaikan hal ini setelah salat Jumat, bersama jajaran Polres Pangkalpinang masyarakat setempat di Masjid Al-Mukarramah, Kelurahan Air Kepala Tujuh, Gerungang, Kota Pangkalpinang, Jumat (19/2/2021).

"Kepada masyarakat Kota Pangkalpinang, lebih waspada karena kejahatan khususnya wilayah kota Pangkalpinang ada peningkatan," kata AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, Jumat (19/2/2021).

Selain itu, Tris menyampaikan, saat ini petugas Satgas Covid-19, sedang berupaya meminimalisir Covid-19, di Kecamatan Gerunggang, salah satu kecamatan yang penularan Covid-19 yang relatif tinggi.

"Mari kita bersama maksimalkan ikhtiar kita untuk mencegah penyebaran covid 19. Dan kepada jamaah selalu menerapkan Protokol Kesehatan dan melaksanakan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobiltas)," ucapnya.

Dalam bentuk pencegahan dan penanganan guna memutus rantai Penyebaran Virus Corona (Covid- 19) sesuai dengan Perda Nomor 10 Tahun 2020.

Selain menyampaikan, imbauan waspada dengan aksi kejahatan jalanan dan tetap menaati protokol kesehatan covid-19. Kapolres juga menyebutkan tujuan salat Jumat berjamaah adalah bersilaturahmi serta untuk mengenalkan program Polisi kepada masyarakat.

"Kita tujuan mempererat hubungan anggota Polres Pangkalpinang dengan masyarakat, selain itu juga bisa di jadikan wadah untuk bertukar informasi baik dari Kepolisian maupun terkait situasi Kamtibmas," ucapnya.

Sebelum meninggalkan masjid Al - Mukarramah, Kapolres dan rombongan memberikan sarana kontak saran dari Sat Binmas Polres Pangkalpinang dan unit Binmas Polsek Gerunggang memberikan alquran dan sajadah yang diserahkan kepada H Zul Ketua Masjid Al-Mukarromah. (Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: El Tjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved