Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Diskepora Bangka Belitung Raih Nilai Tertinggi, Suharto Sebut Memimpin Adalah Seni

Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Bangka Belitung (Babel), meraih peringkat pertama dalam rapor penilaian kinerja organisasi perangkat daerah

istimewa
Kadiskepora Bangka Belitung Suharto saat menerima penghargaan dari Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman. (Ist/Reza) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Bangka Belitung (Babel), meraih peringkat pertama dalam rapor penilaian kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) pada Tahun Anggaran 2020.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman kepada Kepala Diskepora (Kadiskepora) Bangka Belitung, Suharto, usai melaksanakan rapat pimpinan (Rapim) dan penandatanganan surat perjanjian kinerja Tahun 2021 di Ruang Pasirpadi Kantor Gubernur, Rabu (17/2/2021) lalu.

Evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah melalui OPD adalah suatu proses pengumpulan dan analisa data, secara sistematis terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah menggunakan sistem pengukuran kinerja.

Kadiskepora Bangka Belitung, Suharto, saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, dirinya berterima kasih kepada Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekda Bangka Belitung atas penghargaan yang diberikan kepada Diskepora.

"Saya tidak menyangka kalau seluruh OPD akan dinilai oleh Pemprov Bangka Belitung kinerjanya. Alhamdulillah Diskepora menjadi yang terbaik dari seluruh OPD yang ada di Bangka Belitung. Terimakasih kepada Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekda serta kepada teman-teman yang selalu mendukung, intinya Diskepora selalu kompak kami selalu mengejar target karena itu sebagai keawajiban," ujar Suharto, Jumat (19/2/2021).

Selain itu dalam memimpin Diskepora Bangka Belitung, Suharto menggunakan sistem planning, organitation, actuality dan controling (POAC).

"Memimpin itu adalah seni, sistem POAC yang saya terapkan sudah teruji. Selalu berdoa dan menjaga kekompakan adalah kunci keberhasilan selama saya memimpin, jangan sekali-kali sombong dengan raihan ini biarlah orang yang akan menilai," ucapnya.

Lebih lanjut Suharto mengungkapkan, ke depan kinerja akan tetap dievaluasi sesuatu arahan Gubernur Bangka Belitung setiap tri wulan pertama yaitu laporan keuangan, realisasi fisik dan kedisipilinan pegawai.

"Ke depan kita akan terus dievaluasi, terutama kedisiplinan pegawai, sebagai pemimpin harus berani mengambil keputusan yang sesuai dengan aturan Pemerintah yang telah diterapakan," katanya.

Sementara itu diketahui Diskepora Bangka Belitung mendapat peringkat pertama rapor penilaian kinerja OPD pada Tahun Anggaran 2020, perolehan angka 98,986, peringkat kedua yaitu Inspektorat dengan raihan angka 98,692 dan peringkat ketiga Dinas Sosial dengan nilai 98,674. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved