Breaking News:

IAIN SAS Bangka Belitung Siapkan Atlet Ikut Kegiatan Kemahasiswaan dan Kerjasama PPTKIN

Pembukaan FGD ini dihadiri wakil rektor/wakil ketua bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama (Wakil Rektor/Wakil Ketua III), juga dihadiri oleh Rektor UIN

IAIN SAS Bangka Belitung
FGD Wakil Rektor/Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Sumatera 

BANGKAPOS.COM - FGD Wakil Rektor/Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Sumatera dilaksanakan 18 - 20 Februari 2021 di Grand Hotel Arabia, Banda Aceh.

Pembukaan FGD ini dihadiri wakil rektor/wakil ketua bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama (Wakil Rektor/Wakil Ketua III), juga dihadiri oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Direktur PTKI, Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan dan pejabat dilingkungan UIN Ar-Raniry.

FGD ini dihadiri 18 dari 22 wakil rektor/wakil ketua se-Sumatera dengan dua agenda utama, yakni Pembahasan Juknis Pekan Kreativitas Mahasiswa PTKIN se- Sumatera 2021dan Evaluasi Program Tahun 2020 dan Implementasi Program Kemahasiswaan Se-Sumatera Tahun 2021.

FGD ini sebagai lanjutan dari dua kali kegiatan zoom meeting wakil rektor/wakil ketua III yang telah dilaksanakan pada pertengahan dan akhir Januari 2021.

Wakil Rektor UIN Ar-Raniry bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Saifullah selaku tuan rumah mengatakan, FGD ini fokus pada dua agenda, di samping City Tour dan tadabbur alam.

"Aceh dikenal dengan Serambi Mekkah yang memiliki berbagai peninggalan sejarah seperti wisata religi berupa makam para ulama, sejarah perjuangan, dan Monumen Stunami," Dr. Saifullah.

Di sisi lain, Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. H. Warul Walidin menyatakan bahwa pertemuan ini sangat strategis untuk membangun Manhaj Alkhafi dan strategi keluaran (outcome) bidang kemahasiswaan.

Bidang ini sangat penting untuk memacu pembentukan kompetensi dan penguatan bidang pembinaan kemahasiswaan melalui layanan bimbingan dan konseling, pembinaan bakat dan minat, soft skill, beasiswa, kesehatan, kesejahteraan, pusat karir, kewirausahaan dan lainnya.

"Bidang-bidang ini perlu dikawal dan sekaligus dijadikan sebagai frame standar pelayanan mahasiswa bidang non akademik," terangnya.

"FGD ini perlu merancang pemikiran-pemikiran baru untuk dijadikan sebagai frame lompatan-lompatan capaian pengembangan program bidang kemahasiswaan yang berorientasi pada keluaran (outcome)," papar Rektor UIN Ar-Raniry.

Halaman
123
Penulis: iklan bangkapos
Editor: El Tjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved