Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Percantik Pemandangan di Kota Koba, Sapril Ajak Pedagang Tertib dan Rapi Selama Jualan

Plt Lurah Koba, Sapril bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Koba, mengimbau para pedagang di Bundaran Tugu Ikan Kota Koba untuk lebih tertib dan rapi.

bangkapos.com/Sela Agustika
Plt Lurah Koba bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Koba saat mengimbau kepada para pedagang di Bundaran Tugu Ikan Kota Koba untuk lebih tertib dan rapi, Jumat (19/2/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Plt Lurah Koba, Sapril bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Koba, Brigadir Antonius mengimbau para pedagang di Bundaran Tugu Ikan Kota Koba untuk lebih tertib dan rapi, Jumat (19/2/2021).

Pihaknya meminta kepada para pedagang untuk berpartisipasi mempercantik pemandangan kota Koba dengan tidak mendirikan terpal plastik saat berdagang makanan ringan di kawasan ruang terbuka hijau (RTH) ini.

"Tidak sedap dipandang, kalau di seputaran Ikon Kota Koba banyak terpal plastik," ungkapnya kepada Bangkapos.com, Jumat (19/2/2021).

"Sebenarnya ini RTH tidak boleh ada aktivitas perdagangan, namun karena kondisi saat ini, kami tidak melarang mereka untuk jualan."

"Tetapi kami minta mereka untuk lebih tertib dan rapi dengan tidak mendirikan terpar-terpal agar tidak terlihat kumuh."

Ia menyarankan agar para pedagang menggunakan tenda non permanen bongkar pasang.

"Mari bersama kita percantik Kota Koba," ajaknya.

Lanjutnya, ia juga akan mengundang para pedangan untuk dilakukan sosialisai lebih lanjut terkait langkah yang akan diambil untuk mempercantik kota Koba.

"Nanti semua pedagang di sisi jalan yang masuk wilayah Koba akan kita undang dan sosialisasikan terkait tata kelolah pedagang ini agar mereka bisa berjualan, namun tetap dalam kondisi yang rapi, bersih, dan nayaman di pandang," kata Sapril.

Tak hanya itu, pada kesempatan ini pihaknya juga mensosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) penanggulangan Virus Corona (Covid-19) kepada para pedagang.

Halaman
12
Penulis: Sela Agustika
Editor: El Tjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved