Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Risiko Penyebaran Covid-19 di Kota Pangkalpinang Masih Tinggi, Total Kasus di Babel Capai 6.606

Satgas Percepatan, Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, memasukan Kota Pangkalpinang, ke dalam zona merah penyebaran virus Corona.

bangkapos.com / Ramandha
Jubir Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, Andi Budi Prayitno saat ditemui Bangkapos.com beberapa waktu lalu 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satuan Tugas (Satgas) Percepatan, Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, memasukan Kota Pangkalpinang, ke dalam zona merah penyebaran virus Corona.

Masuknya kembali, Kota Pangkalpinang ke zona merah, karena kategori wilayah dengan risiko tinggi penyebaran Covid-19.

Juru Bicara, Satgas Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, Andi Budi Prayitno, mengatakan, berdasarkan analisis data mingguan Covid-19 dari tanggal 8 sampai 14 Februari 2021 maka sebaran peta zona menyebutkan Kota Pangkalpinang kembali masuk zona merah, karena kembali meningkatnya kasus positif dan angka kesembuhan yang rendah.

"Berdasarkan data jumlah kasus konfirmasi Covid-19 yang terjadi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam satu pekan terakhir ini naik 10,7 persen, dibanding pekan sebelumnya, dimana 38,96 persen kasus Covid-19 berasal dari Kota Pangkalpinang," jelas Andi Budi kepada Bangkapos.com, Jumat (19/2/2021).

Sementara, sambung Andi untuk kasus meninggal dunia karena Covid-19 terjadi di Provinsi Bangka Belitung dalam satu pekan terakhir ini naik 80,00 persen dari pekan sebelumnya, hanya 43,00 persen kasus kematian juga berasal dari Kota Pangkalpinang.

"Di mana tambahan kasus positif Covid-19 pada hari ini, bertambah 85 orang dengan total 6.606 kasus, sembuh 165 orang, total kasus 5.737 kasus dan meninggal dunia 1 orang total 103 kasus," ujarnya.

Dia menyebutkan, sumber data yang digunakan dalam analisis di atas merupakan data dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 Nasional menerima data konfirmasi kasus positif dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Balitbangkes dengan sistem new all record.

Ia juga mengajak, dalam penanggulangan bencana nonalam ini harus dilakukan dengan saling bekerjasama, bersinergi dan berkolaborasi.

"Untuk itu, mari terus kita tingkatkan soliditas dan gelorakan solidaritas serta semangat optimisme dan positive thinking, sebagaimana motto, yang sakit harus sembuh, yang sehat harus tangguh, terus patuhi protokol kesehatan,"ajaknya. (Bangkapos/Riki Pratama)

Sebaran Kasus Covid-19, hingga 19 Februari 2021
Konfirmasi Covid-19

Pangkalpinang 22
Bangka 21
Bangka Tengah 8
Bangka Barat 1
Bangka Selatan 11
Belitung 8
Belitung Timur 14

Halaman
12
Penulis: Riki Pratama
Editor: El Tjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved