Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Update Covid-19 Bangka, Tambah 21 Kasus Baru, Pasien Sembuh 24 Orang

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka bertambah 21 orang pada Jumat (19/02/2021), sedangkan pasien sembuh sebanyak 24 orang.

Penulis: edwardi | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Ramandha
Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka bertambah 21 orang pada Jumat (19/02/2021). Sedangkan pasien sembuh sebanyak 24 orang.

"Jadi jumlah keseluruhan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka ada 1.732 orang, sedangkan pasien yang sembuh 1.662 orang," kata Boy Yandra, Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Jumat (19/02/2021) sore.

"Pasien yang masih diisolasi dan karantina sebanyak 51 orang di tempat karantina yang sudah dipersiapkan Pemkab Bangka. Sedangkan 19 orang dinyatakan meninggal dunia karena wabah pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangka," katanya menambahkan.

Boy Yandra menyebut, tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka mencapai 95,95 persen.

"Saat ini kami berharap Kabupaten Bangka bisa segera kembali menuju zona hijau," ujarnya.

"Kontak erat saat ini berjumlah 4.004 orang, suspect 1.217, sucpect discardit 1.153 orang dan masih menunggu hasil laboratorium 496 orang," katanya lagi.

Sementara kegiatan pemulangan Santriwati ponpes IC Sungailiat untuk tingkat Madrasah Aliyah sebanyak 162 orang yang dijemput para orangtua atau wali santri berjalan dengan aman dan lancar.

"Sebelum dipulangkan para santriwati harus membawa surat keterangan sehat dan hasil negatif Rapid Swab Antigen dari Dinkes Kabupaten Bangka dan surat keterangan dari ponpes IC Sungailiat," tukas Boy Yandra.

Boy Yandra tetap mengimbau kepada seluruh Santriwati IC Sungailiat yang dipulangkan agar tetap melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing atau tidak pergi dulu ke mana-mana.

"Sedangkan untuk santriawan ponpes IC Sungailiat masih tetap isolasi di dalam
Ponpes IC Sungailiat masih menunggu hasil lab Swab PCR pertama dan kedua, kita berharap hasilnya cepat keluar dan negatif," kata Boy Yandra berharap.

Dia menyebut, kegiatan yang dilakukan Dinkes Kabupaten Bangka saat ini melakukan Swab di setiap puskesmas kecamatan dan melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19 bagi kelompok II.

Boy Yandra terus mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin melakukan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Sedangkan BPBD Kabupaten Bangka sudah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi yang dinyatakan ada pasien terkonfirmasi positif Covid-19," tandas Boy Yandra. (Bangkapos.com/Edwardi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved