Breaking News:

Berita Sungailiat

Warga Mengkubung Belinyu Datangi Gedung DPRD dan Kantor Bupati Bangka, Begini Aspirasinya    

Sekitar 30 orang Warga Dusun Mengkubung Desa Ridingpanjang Kecamatan Belinyu menggunakan satu bus mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Bangka dan Kantor

bangkapos.com
Sekitar 30 orang Warga Dusun Mengkubung Desa Ridingpanjang Kecamatan Belinyu Bangka mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Bangka dan Kantor Bupati Bangka, Jumat (19/02/2021). (Bangkapos.com/Edwardi) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sekitar 30 orang Warga Dusun Mengkubung Desa Ridingpanjang Kecamatan Belinyu menggunakan satu bus mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Bangka dan Kantor Bupati Bangka, Jumat (19/2/2021).

Kedatangan massa ini disambut Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bangka, Romlan yang juga Dapil Belinyu-Riausilip.

Sedangkan di Kantor Bupati Bangka massa disambut Kabag Protokol Setda Bangka, Penalyo Gunalva dan Petugas Satpol PP Bangka.

Tokoh masyarakat Dusun Mengkubung, M Daud  saat itu, Jumat (19/2/2021) mengatakan maksud kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi soal penangkapan dua orang Warga Dusun Mengkubung yang selesai bekerja di TI Bedil atau TI Tungau, Rabu (17/02/2021) malam.

Menurut Daud, dua orang warga tersebut ditangkap oleh Anggota Polsek Belinyu.

"Mereka berdua ini ayah dan anak, memang saat ini si ayah sudah dibebaskan polisi tetapi si anaknya masih ditahan di Polsek Belinyu," kata Daud.

Diungkapkannya, waktu itu ada 4 front TI yang jalan atau bekerja di Sungai Mengkubung pada malam hari karena air laut surut saat malam.

Namun 3 front TI lainnya sudah selesai dan pulang lebih dulu. 

Naasnya, sang ayah dan anak ini mesin TI-nya rusak sehingga pulang agak terlambat.

"Saat mereka tiba di dermaga sungai hendak naik ke darat langsung ditangkap petugas. Lalu dalam kondisi baju basah dan kedinginan langsung dibawa ke Polsek Belinyu. Kami mohon agar mereka ini dibebaskan karena mereka bukan penjahat, bukan pencuri. Kalau mau ditangkap silahkan tangkap kami semua, kami ini hanya mencari makan terdesak kebutuhan untuk mengisi perut," tegas Daud.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved