Breaking News:

DPD Partai Demokrat Gelar Rakor Sikapi Isu KLB, Tegaskan Tetap Dukung AHY

DPD Partai Demokrat Bangka Belitung (Babel), bersama DPC, BPOKK, Fraksi partai demokrat di 7 kabupaten dan kota se-Bangka Belitung menggelar Rakorda.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: M Ismunadi
Istimewa/dokumentasi Rosdiansyah Rasyid
Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) secara virtual bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai demokrat, Teuku Riefky Harsa, dan Wasekjen partai demokrat, Andi Timo Pangerang beserta tim lainnya. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- DPD Partai Demokrat (PD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), bersama DPC, BPOKK, Fraksi partai demokrat di 7 kabupaten dan kota se-Bangka Belitung menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) secara virtual bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai demokrat, Teuku Riefky Harsa, dan Wasekjen partai demokrat, Andi Timo Pangerang beserta tim lainnya.

Plt Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rudi Kadarisman mengatakan, rakorda tersebut bertujuan untuk menyikapi isu Kongres luar biasa (KLB) yang belum lama ini ramai dibincangkan serta digaungkan oleh pihak-pihak tertentu yang bertujuan untuk melengserkan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat.

"Jadi kita menggelar rakor kemarin bersama Pak Sekjen, intinya kami tetap mendukung bapak AHY sebagai Ketum Partai Demokrat dan kami akan tetap mendukung  beliau (AHY-red) matahari kami hanya satu bapak AHY," kata Rudi kepada Bangkapos.com, Sabtu (20/2/2021).

Kata Rudi, rakorda bersama DPP partai demokrat tersebut menghasilkan beberapa arahan, diantaranya DPD dan DPC diminta untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan guna menghadapi isu terkait KLB.

Serta seluruh DPD dan DPC PD se-Babel telah membuat pernyataan sikap secara tertulis untuk tetap setia kepada AHY sebagai ketum Partai Demokrat.

"Kami tetap setia mendukung ketum kami AHY, kita akan siap jalankan semua arahan DPP dengan baik di Bangka Belitung, dan memang sampai saat ini belum ada yang mendekati kita di Babel ya," sebutnya.

Ia menegaskan bahwa semua kader Partai Demokrat di Babel sepakat untuk menjaga AHY sebagai ketum Partai Demokrat yang sah dari hasil Kongres ke-V dan telah ditetapkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

"Kita pertahankan Pak AHY sebagai ketum kita, sekali lagi saya sampaikan Matahari kita cuma satu AHY," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Rosdiansyah Rasyid serta selaku Ketua DPC partai demokrat Kota Pangkalpinang yang juga ikut dalam rakor melalui zoom meeting itu, menyebutkan anggota fraksi partai demokrat akan siap pasang badan untuk tetap mendukung AHY ketum partai demokrat.

"Terlepas isu-isu yang terbaru saat ini  untuk mengkudetakan ketum partai demokrat, kami anggota fraksi partai demokrat Kota Pangkalpinang akan pasang badan untuk tetap mendukung AHY sampai tuntas," tegas Dian.

Dia menyebutkan, segala bentuk apapun yang dilakukan untuk mengkudetakan parfai demokrat, pihaknya berkewajiban tetap mendukung ketum AHY.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved