Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Harapan Petugas Smile Air Kepala Tujuh, Zulhariansyah Minta Perhatian Pemkot Pangkalpinang

Bertugas sebagai pengambil sampah dari rumah ke rumah, Zulhariansyah yang merupakan Anggota Satgas Smile, Sabtu (20/02/2021) berharap

bangkapos.com
Sampah masker yang ada di TPA Parit Enam. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Bertugas sebagai pengambil sampah dari rumah ke rumah, Zulhariansyah yang merupakan Anggota Satgas Smile, Sabtu (20/02/2021) berharap ada perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang dalam hal menjaga kesehatan bagi para petugas di lapangan.

Harapannya akan menjaga kesehatan pun bukanlah keinginannya semata.

Tuntutan pekerjaan yang setiap hari selalu berhadapan pada sampah tentunya memunculkan resiko atau kekhawatiran akan terjangkit penyakit.

Bahkan saat Pandemi Covid-19 pun membuat Zulhariansyah lebih khawatir.

Apalagi begitu banyaknya sampah masker yang ada di hampir setiap rumah warga.

"Sejauh ini di lapangan itu ada masker, kalau kami ini juga main bongkar ada juga alat rapid tes, ada tapi gak banyak. Tapi kalau masker hampir setiap rumah, itu ada masker yang sekali pakai itu," ujar Zulhariansyah Petugas Satgas Smile Air Kepala Tujuh.

Terkait penanganan sampah seperti masker, Zulhariansyah mengatakan, berbagai masker tersebut dapat dimusnahkan melalui cara dibakar.

"Kita bakar karena kalau kita biarin disitu kan bahaya, tapi kalau dibakar kan bakteri atau virus itu mati. Lalu yang masalah itu karena kita bersentuhan langsung dengan masker, sedangkan dari Pemkot untuk suplemen dan tambahan vitamin beum ada," jelasnya.

Pada akhirnya ia berharap ada perhatian Pemkot Pangkalpinang, guna mengantisipasi para petugas terpapar Covid-19 ataupun penyakit lainnya.

"Untung saat ini ada BPJS kesehatan yang sedang diproses dan Alhamdulillah ini penting, karena kita berhubungan dengan sampah. Kekhawatiran pasti lah karena itu juga bukan hanya Covid saja tapi penyakit lain juga ada di sampah itu, kita minta dari Pemkot Pangkalpinang ada perhatian khusus untuk kami," harapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved