Breaking News:

Kades Cit Panen Bawang Merah Bersama Kelompok Tani Sinar Mentari, Lahan 0,2 Ha Hasilkan 400 Kg

Pemerintah Desa Cit Kecamatan Riau Silip , Kabupaten Bangka melaksanakan panen bawang merah di kebun Kelompok Tani Sinar Mentari Desa Cit.

Kades Cit Panen Bawang Merah Bersama Kelompok Tani Sinar Mentari, Lahan 0,2 Ha Hasilkan 400 Kg - desa2002.jpg
ist
Kades Cit Panen Bawang Merah Bersama Kelompok Tani Sinar Mentari
Kades Cit Panen Bawang Merah Bersama Kelompok Tani Sinar Mentari, Lahan 0,2 Ha Hasilkan 400 Kg - desaaa2002.jpg
ist
Kades Cit Panen Bawang Merah Bersama Kelompok Tani Sinar Mentari

BANGKA - Pemerintah Desa Cit Kecamatan Riau Silip , Kabupaten Bangka melaksanakan panen perdana bawang merah di kebun Kelompok Tani, Sinar Mentari Desa Cit, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, tepatnya di dusun Kayu Arang Sabtu (20/2/2021).

Kepala Desa Cit H Ardani di dampingi kepala dusun dan Penyuluh Pertanian Lapangan Sarwo Edi , ikut langsung melakukan panen bawang merah ini.

H Ardani mengatakan, bibit bawang merah ini merupakan bantuan Pemkab Bangka melalui Dinas Pertanian Kabupaten Bangka untuk kelompok tani Sinar Mentari Desa Cit sebanyak 100 kg.

"Bibit bawang ini coba ditanam di lahan sekitar 0,2 hektare dikelola kelompok tani Sinar Mentari pimpinan pak Cipto di bawah pengawasan PPL, Sarwo Edi dan alhamdulillah ternyata berhasil dikembangkan dan mulai ditanam pertengahan Desember 2020 lalu. diperkirakan mendapatkan hasil sekitar 400kg lebih," kata H. Ardani

Menurut H Ardani banyak orang beranggapan tanaman bawang merah ini hanya bisa di tanam di pulau Jawa dan ini sudah dibuktikan di pulau Bangka juga bisa dan hasilnya juga tidak kalah dengan kualitas bawang merah pasokan dari luar pulau Bangka.

"Siapa bilang bawah merah hanya bisa di tanam di pulau jawa dan ini sudah di buktikan di bangka juga bisa dan alhamdulillah hasilnya gak kalah dengan yang dari luar." ujar H. Ardani

"Nanti kedepan kita dari pemerintah desa akan siap bekerjasama dan membantu permodalan dalam mengembangkan tanaman bawang merah ini khususnya di desa Cit ini makanya kami langsung turun kelapangan untuk menyaksikan panen perdana bawah merah ini," tutup H. Ardani. (*)

Penulis: iklan bangkapos
Editor: M Ismunadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved