Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Laga Amal Mengenang Binsar Tambunan, Saksikan Pertandingannya

Laga amal akan dipertandingan guna mengenang legendaris Sepak bola Bangka Belitung

Istimewa
Binsar Tambunan (IST) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Laga amal akan dipertandingkan guna menggenang Legendaris Sepak Bola Bangka Belitung (Babel), Binsar Tambunan. Laga amal itu digelar di Lapangan Sepak Bola Selindung,  Pangkalpinang, Sabtu (20/2/2021).

Semasa mudanya, Binsar Tambunan, bukan lah orang sembarangan dalam dunia sepak bola khususnya di Provinsi Bangka Belitung.

Binsar Tambunan tutup usia pada usia 87 tahun. Ia meninggal dunia, Kamis (11/2/2021) lalu.

Perannya sebagai pelatih berhasil mengantarkan timnya, menjuarai berbagai turnamen bergengsi seperti Popda Palembang 1992.

Tak hanya itu, Binsar Tambunan yang merupakan pendiri pertama Sekolah Sepak Bola (SSB) khususnya di  Pangkalpinang ini pun, berhasil menciptakan sederet pemain  atau bintang hingga menembus Tim Nasional Indonesia, seperti Rasyito Amsya.

Untuk mengenang jasanya, enam tim akan melakukan laga amal, pertandingan 1x25 menit yang dimulai Pukul 14.00 WIB nanti.

Pertandingan bakal dilaksanakan dua hari, yakni 20-21 Februari 2021.

Enam tim yang bakal turun, yakni SBC Selindung, All Star PGK, All Star Jaguar 500, Gaspa Pasir Garam, Timah FC, Nabila FC.

Tim akan bertanding dan setiap klub menyiapkan Rp1 Juta untuk didonasikan kepada Keluarga Binsar Tambunan.

Pelaksana Kegiatan, Kisnusa, Sabtu (202/2021) mengatakan, peran Binsar Tambunan sangat vital dalam perkembangan dunia sepak bola di Provinsi Bangka Belitung, khususnya Pangkalpinang.

"Laga amal ini digelar untuk mengenang jasa mendiang coach Tambunan, di sepak bola Bangka Belitung khususnya Pangkalpinang. Era kejayaan dulu Persipas Pangkalpinang pada Tahun 80-an sampai 90-an selalu juara baik di tingkat kotamadya maupun di tingkat provinsi yang saat itu masih bergabung di Provinsi Sumatera Selatan," ujar Kisnusa.

Sementara itu pertandingan yang dimainkan oleh para pemain yang berusia di atas 40 tahun, juga sebagai laga amal sekaligus persahabatan antara pemain yang pernah menimba ilmu bersama Binsar Tambunan.

"Digelar untuk mencari donasi membantu keluarga mendiang Pak Tambunan, serta menyalurkan hobi para pemain usia veteran yang pernah dididik oleh Pak Tambunan dan untuk membangkitkan generasi muda di sepakbola," katanya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved