Breaking News:

Menguak Kemunculan UFO di Indonesia, Ada yang Ditembaki Polisi hingga Kesaksian Guntur Soekarno

Di tengah kepanikan beberapa penduduk setempat berusaha mengejar mahluk asing tersebut. Mereka juga melaporkan kejadian ini pada polisi.

(Techi)
Ilustrasi UFO 

BANGKAPOS.COM- Cerita tentang kemunculan UFO ( Unidentified Flying Object) dan aliens, mahluk dari angkasa luar, ternyata tidak hanya dilaporkan di luar negeri saja.

Di Indonesia, setidaknya ada dua kisah yang menceritakan tentang kedatangan aliens yang agak menghebohkan yaitu di Bagan Siapi-api dan di Kepulauan Alor.

Kisah tentang kemunculan UFO di Indonesia ini diungkap Mantan KSAU sekaligus penulis buku "Tanah Air Udaraku Indonesia " Chappy Hakim.

Diceritakan, pada 6 November 1957 di kawasan Bagan Siapi-api telah muncul UFO. Ketika itu secara tiba tiba saja permukaan air membuih disertai asap dan gelombang air berputar muncul kepermukaan.

Bersamaan dengan itu lampu-lampu dan mesin kapal laut di sekitarnya tiba tiba saja mati.

Berita ini konon tercantum dengan rapih dan lengkap dalam “Air Intelligence Report” yang dibuat oleh Atase Angkatan Udara Amerika Serikat.

ILUSTRASI UFO
ILUSTRASI UFO (irishmirror.ie)

Sementara itu di kepulauan Alor pada Juli 1959 diceritakan tentang mendaratnya beberapa aliens yang turun dari sebuah pesawat aneh (UFO).

Sosok dengan tinggi badan sekitar 180 cm itu tampak sebagai berkulit merah dan mengenakan pakaian berwarna biru.

Di tengah kepanikan beberapa penduduk setempat berusaha mengejar mahluk asing tersebut. Mereka juga melaporkan kejadian ini pada polisi.

Konon diberitakan, polisi menembaki mahluk asing ini yang kemudian lari dan lenyap begitu saja. Jejak mereka tidak ditemukan sama sekali.

Halaman
1234
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved