Breaking News:

Mulai Senin, Masuk Kantor Gubernur Bangka Belitung Harus Pakai Masker dan Periksa Kondisi Kesehatan

Mulai Senin (22/2/2021), pintu masuk Gedung Sekretariat Daerah Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan diperketat.

Penulis: Riki Pratama | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/dokumentasi
Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah 

Mulai Besok, Masuk Kantor Gubernur Bangka Belitung Harus Pakai Masker dan Periksa Kondisi Kesehatan

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Mulai Senin (22/2/2021), pintu masuk Gedung Sekretariat Daerah Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan diperketat.

Tindakan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan kantor Pemprov Bangka Belitung.

Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah mengatakan pengetatan yang dilakukan seperi penggunaan masker dan pengecekan kesehatan suhu tubuh yang dilakukan oleh petugas dari anggota Sat Pol PP yang berjaga di depan pintu masuk kantor gubernur.

"Kita ingin menncegah penyebaran Covid di lingkugan kantor Pemprov Babel, salah satu langkah dilakukan biro umum yaitu siapapun masuk ke kantor yang ada di komplek kantor pemerintah provinsi harus ketatat di dekatsi kesehatanya," jelas Wakil Gubernur Abdul Fatah kepada Bangkapos.com, Sabtu (20/2/2021).

Dia mengatakan, pemeriksaan kesehatan tersebut berupa pemeriksan suhu tubuh, dan melihat penggunaan masker untuk setiap tamu dan pegawai yang masuk ke dalam kantor gubernur.

"Dengan melakukan pengukuran suhu badan kelengkapan, memakai masker dan lain sebagainya coba di terapkan, mungkin efektif nanti hari Senin. Kita ingin memberikan suatu gambaran kegiatan dalam rangka upaya preventif pencegahan di lingkungan kantor gubernur,"katanya.

Sementara, hingga, Jumat (19/2/2021) kemarin, kasus positif corona di Babel, telah mencapai 6.606 kasus dengan tambahan 85 kasus baru. Kemudian Kota Pangkalpinang yang sempat masuk zona oranye harus kembali ke zona merah, karena meningkatnya kasus positif dan rendahnya angka kesembuhan.

Jubir Satgas Covid-19 Babel, Andi Budi Prayitno, mengatakan penetapan zona tersebut berdasarkan data jumlah kasus konfirmasi Covid-19 yang terjadi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam satu pekan terakhir.

Yaitu naik 10,7 persen dibanding pekan sebelumnya. Di mana 38,96 persen kasus Covid-19 berasal dari Kota Pangkalpinang.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved