Breaking News:

Penumpang Lion Air Gratis Rapid Test Antigen di Sejumlah Rute Penerbangan, Simak Info Lengkapnya

Penyelenggaraan gratis Rapid Test Antigen Covid-19 sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air, dengan masa berlaku menurut aturan

dok
Lion Air 

BANGKAPOS.COM-Kabar gembira bagi para calon penumpang Maskapai penerbangan Lion Air.

Para penumpang sejumlah rute penerbangan domestik kini tak perlu lagi mengeluarkan biaya ekstra untuk rapid test antigen Covid-19 karena diberikan gratis maskapai tersebut.

Test antigen cuma-cuma tersebut berlaku mulai Senin (22/2/2021), untuk semua penerbangan domestik pada rute yang dilayani pulang-pergi.

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, kebijakan ini berlaku hingga adanya pemberitahuan lebih lanjut dari pihak maskapai.

"Penyelenggaraan gratis Rapid Test Antigen Covid-19 sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air, dengan masa berlaku menurut aturan yang telah ditetapkan," kata Danang seperti dalam rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (20/2/2021).

Ilustrasi: Pesawat Lion Air
Ilustrasi: Pesawat Lion Air (Tribun Jabar/Eki Yulianto)

Pendaftarannya Ketentuan penerbangan domestik periode 09 Februari 2021 hingga pemberitahuan lebih lanjut sesuai dengan Surat Edaran Nomor 19 Tahun 2021 Kementerian Perhubungan tentang Petunjuk Pelaksana Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Udara Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Surat Edaran Nomor 7 Tahun 2021 Satuan Tugas Penanganan Covid-19 tentang Perpanjangan Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Adapun ketersediaan rapid test antigen secara gratis berlaku untuk rute penerbangan domestik yang dilayani pulang-pergi berikut Jakarta-Medan-Jakarta Jakarta-Padang-Jakarta Jakarta-Pekanbaru-Jakarta Jakarta-Palembang-Jakarta Jakarta-Pangkalpinang-Jakarta Jakarta-Banjarmasin-Jakarta

Sementara itu, kota dan bandar udara keberangkatannya antara lain:

1. Jakarta: Banda Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK)

2. Medan: Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO)

Halaman
1234
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved