Breaking News:

Tak Terima Foto Syurnya Viral, Anggota DPRD Ini Bikin Laporan ke Polisi Tapi Malah Dia yang Ditahan

Oleh media online lokal tersebut, pelaku Sdm diberitakan berfoto syur dengan seorang perempuan berinisial EL (29) dan menginap di salah satu hotel

Editor: Iwan Satriawan
capture
Ilustrasi foto syur 

BANGKAPOS.COM- Apa yang dilakukan anggota DPRD ini bak senjata makan tuan.

Langkah hukum yang ditempuhnya anggota DPRD Tulang Bawang Barat berinisial Sdm (55) ini malah membuatnya mendekam di penjara.

Sdm, anggota DPRD Tulang Bawang Barat ditangkap penyidik Polres Tulang Bawang Barat, Jumat (19/2/2021)  setelah melakukan panggilan kedua pada Kamis (18/2/2021).

Kasat Reskrim Polres Tulang Bawang Barat, Iptu Andre Try Putra mengatakan, penahanan pelaku ini berdasarkan kasus laporan palsu yang dilaporkan oleh pelaku sendiri.

“Pelaku melaporkan bahwa dirinya telah mengalami fitnah dan dicemarkan nama baiknya oleh salah satu media online di Tulang Bawang Barat,” kata Andre dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/2/2021).

Andre menjelaskan, pelaporan pencemaran nama baik itu dilaporkan pelaku atas pemberitaan terkait foto syur si pelaku dengan seorang perempuan yang beredar di media sosial.

“Pelaku melaporkan media online itu telah mencemarkan nama baiknya dan melakukan fitnah atas pemberitaan tersebut,” kata Andre.

Oleh media online lokal tersebut, pelaku Sdm diberitakan berfoto syur dengan seorang perempuan berinisial EL (29) dan menginap di salah satu hotel di Lampung Timur.

Berdasarkan penelusuran tribun-medan.com, Sdm didampingi dua penasehat hukumnya mendatangi SPKT Polres Tulawang Bawang Barat 15 April 2020 sekitar jam 17.30 Wib.

Anggota DPRD Tulang Bawang Barat ditahan karena membuat laporan palsu
Anggota DPRD Tulang Bawang Barat ditahan karena membuat laporan palsu (facebook)

Sdm membuat laporan tentang telah terjadi tindak pidana fitnah atau pencemaran nama baik terhadap dirinya menyangkut berita yang beredar di media online dengan judul “FOTO SYUR MIRIP OKNUM ANGGOTA DPRD TUBABA BERINISIAL SDM DENGAN SEORANG WANITA BERINISIAL EL DIKAMAR HOTEL”.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved