Breaking News:

Gosip Selebritis

Baim Wong Gendong Bayi Saat Evakuasi Korban Banjir, Rumah Sederet Artis Kebanjiran

Kondisi banjir di Jakarta dan sekitarnya membuat Aktor Baim Wong turun tangan langsung untuk memberikan bantuan.

Instagram @baimwong
Baim Wong bersama Paula Verhoeven dan Kiano Tiger Wong 

BANGKAPOS.COM -- Kondisi banjir di Jakarta dan sekitarnya membuat Aktor Baim Wong turun tangan langsung untuk memberikan bantuan.

Dia langsung membantu dan mengevakuasi korban banjir di satu kawasan di Jabodetabek. 

Baim Wong mendatangi satu satu permukiman dilanda banjir. Di kawasan ini ketinggian air mencapai dua meter.

Aksi Baim Wong ini diketahui dari postingan video di kanal Youtube Baim Paula, seperti dikutip Sabtu, (20/2/2021).

Pada video tersebut, tampak satu permukiman dilanda banjir. Ketinggian air mencapai dua meter.

Beberapa petugas bersiaga menggunakan perahu karet guna mengevakuasi warga yang terjebak di rumah mereka.

Bersama petugas, Baim Wong pun ikut terlibat dalam proses evakuasi.

Yang dievakuasi yakni seorang ibu yang baru saja melahirkan dan seorang pria penderita diabetes.

Terlihat, ibu tersebut berada di lantai dua rumahnya. Sementara lantai bawah sudah tergenang air.

Sambil menggendong bayi yang baru dilahirnya, ibu tersebut berjalan menyusuri genteng dibantu petugas.

"Hati-hati ya bu," sayup-sayup terdengar suara petugas dikutip TribunJakarta.com, Sabtu (20/2/2021).

"Aduh bayinya kasihan," tutur Baim Wong merasa miris.

Baim Wong saat bantu evakuasi korban banjir.
Baim Wong saat bantu evakuasi korban banjir. (YouTube Baim Paula)

Saat ibu tersebut hendak sampai, Baim Wong membantu menggendong si bayi.

Ibu tersebut mengalihkan gendongan bayinya kepada ayahanda Kiano Tiger Wong.

Baim Wong tampak hati-hati menggendong bayi yang baru berusia sebulan tersebut.

Di atas perahu karet, Baim Wong tampak memandangi bayi tersebut sambil mengajaknya berbicara.

"Hallo sayang," tutur Baim Wong tersenyum.

Artis-artis Jadi Korban Banjir

Sederet artis turut menjadi korban banjir di kawasan Jakarta dan sekitarnya karena hujan deras di Jabodetabek selama dua hari belakangan ini.

Ada yang baru pertama kali, ada juga yang sudah terbiasa dengan datangnya banjir di kediamannya.

Tribunnews.com merangkum deretan artis yang mengalami banjir di awal tahun 2021 ini.

Anya Geraldine

Ini kali kedua partemen Anya Geraldine yang berada di Kemang tergenang banjid. Tempat tinggalnya memang menjadi salah satu wilayah titik banjir di Jakarta.

Pada unggahan Instagram Story selanjutnya, Anya memberitahu bahwa ia terpaksa menginap di sebuah hotel.

“Ngungsi seada-adanya, sebal,” tulis Anya Geraldine dalam akun Instagramnya beberapa waktu lalu.

Anya juga menceritakan bahwa dirinya sudah bolak-balik sebanyak dua kali namun ternyata banjir belum surut, hingga akhirnya memutuskan untuk mengungsi dadakan di hotel.

Meski kamarnya tak terendam air, namun akses menuju apartemennya tak bisa dilalui. Ia pun harus menginap di hotel sembari menunggu air surut.

Tahun lalu juga Anya mengalami hal serupa, bedanya saat itu Anya berada di kamarnya di lantai atas, sehingga ia hanya terjebak di kamar.

Irish Bella

Irish Bella saat ditemui Grid.ID bersama Ammar Zoni di kawasan Loppo Mall, Jakarta Selatan, Minggu (15/9/2019).
Irish Bella saat ditemui Grid.ID bersama Ammar Zoni di kawasan Loppo Mall, Jakarta Selatan, Minggu (15/9/2019). (Grid.ID/Rissa Indrasty)

Artis sinetron Irish Bella kedatangan tamu berupa air banjir, ia mengaku baru pertama kali ini merasakan rumahnya menjadi korban banjir di Jakarta.

Untuk diketahui, pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni menghuni sebuah rumah di kawasan Jati Padang, Jakarta Selatan.

Rumah tersebut dihuni Ammar Zoni dan Irish Bella sejak 2020 lalu dan memiliki tiga lantai.

Irish Bella mengaku, banjir yang menimpa rumahnya itu menjadi yang pertama kali ia rasakan.

"Parah banget, gila ini parah banget, seumur-umur enggak pernah aku rumahnya kebanjiran," kata Irish dalam sebuah video yang diunggah di Instagramnya.

Genangan banjir di rumahnya itu terjadi sejak Sabtu pagi. Irish Bella menjelaskan bahwa tinggi air sempat mencapai pahanya.

"Subuh, udah sampai segini (menunjuk bagian paha), di atas betis," ucap Bella.

"Enggak pernah nih kayak gini, lantai satu udah kerendem semua," kata dia.

Nicky Tirta

Deretan Artis Jadi Korban Banjir Jabodetabek, Anya Geraldine Ngungsi, Nicky Tirta Menikmati
Deretan Artis Jadi Korban Banjir Jabodetabek, Anya Geraldine Ngungsi, Nicky Tirta Menikmati ((Kolase/dok Tribunnews.com/instagram))

Artis sinetron yang kini aktif sebagai chef, Nicky Tirta juga mengalami banjir di rumahnya.

Ia mengaku banjir di Jakarta pada Sabtu ini menjadi kali kedua rumahnya terendam air. Pertama kali rumahnya terendam banjir yakni pada awal tahun 2020 lalu.

Nicky Tirta tinggal di kawasan Kemang, Jakarta Selatan dan ia sudah menghuni rumahnya selama 20 tahun lebih. Kawasan Kemang memang menjadi kawasan yang sering tergenang banjir.

Meski begitu, Nicky Tirta enggan mengeluh dan ia tetap bersyukur meski air membanjiri kediamamnya di kawasan Kemang.

"Woohooww!! 20 tahun lebih tinggal disini, baru 2 kali ini rumah sampe ikut kebanjiran, 1 januari 2020 & sekarang," kata Nicky Tirta dalam unggahan Instagramnya.

"Dinikmatin aja, sambil ngopi," lanjutnya.

Rhoma Irama

Kediaman Raja Dangdut, Rhoma Irama di Jalan Pondok Djaya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, mengalami kebanjiran.

Pads Sabtu (20/2/2021) pukul 15.30, di depan rumah Rhoma Irama terpantau ketinggian banjir mencapai sepinggul orang dewasa.

Saat banjir melandar, Rhoma Irama sedang tak ada di rumah. Hanya ada seseorang yang merupakan penjaga rumahnya berada di kediaman Rhoma Irama.

"Bang Haji enggak ada di rumah," kata penjaga rumah Rhoma Irama yang enggan disebutkan namanya.

Ayah dari Ridho Rhoma itu sudah pergi meninggalkan rumahnya yang di kawasan Mampang itu sebelum banjir datang.

"Bang Haji udah mengungsi. Cuma enggak tahu ke mananya," ucapnya.

Sang penjaga rumah menegaskan bahwa kediaman Rhoma Irama memang sudah menjadi langganan banjir setiap tahunnya.

"Iya benar (langganan banjir)," tutur penjaga rumah Rhoma Irama.

Rachel Vennya

Rachel Vennya dan Niko Al Hakim
Rachel Vennya dan Niko Al Hakim ((Instagram/okintph))

Rumah Rachel Vennya yang berada di kawasan Mampang Prapatan juga mengalami kebanjiran. Namun saat musibah itu terjadi Vennya sedang berlibur di Lombok.

Kabar soal kediamannya kebanjiran dibagikan oleh mantan suaminya, Niko Al Hakim yang menguggah foto dirinya bersama kedua buah hatinya naik perahu karet.

"Lumayan naik wahana gratis," ulis Niko Al Hakim di akun Instagramnya.

Uniknya anak-anak Niko dan Vennya justru terlihat menikmati ketika mereka berada di atas perahu karet.

Sementara itu Vennya yang berada jauh dari mereka hanya bisa melakukan panggilan video untuk memastikan semua baik-baik saja.

"Lagi cerita katanya naik perahu hari ini, seneng banget ceunah, ibunya pusing," tulis Vennya dengan foto anaknya yang tertawa girang.

Roy Marten

Rumah Roy Marten kembali diterjang banjir
Rumah Roy Marten kembali diterjang banjir ((TRIBUNNEWS/HERUDIN/YouTube KH Infotainment))

Rumah Roy Marten yang berada di kawasan Kalimalang, Bekasi turut terkena dampak banjir akibat hujan deras beberapa hari ini.

Gibran Marten yang tinggal bersama ayahnya, Roy Marten, menjelaskan bahwa hujan deres kembali membuat rumahnya kembali tergenang.

Bahkan ketinggian air di dalam rumahnya sudan setinggi pinggangnya. Banjir sempat surut usai hujan deras Jumat kemarin, namun rumahnya kembali tergenang saat hujan deras di hari Sabtu dini hari.

"Yaa banjir udah dua hari, sebenernya kemarin udah sempet surut cuman tadi malem hujan lebih gede lagi jadinya gini masih sepinggang atas," ujar Gibran Marten di kediamannya di kawasan Kalimalang Bekasi, Sabtu (20/2/2021).

"Masih masih parah, di dalem rumah tuh masih sepinggang," bebernya.

Gibran memperkirakan tingga banjir di dalam rumahnya mencapai 90cm, sebab untuk pembantu rumah tangga ketinggian air mencapai dadanya.

"Saya tingginya 186 cm kira-kira banjir 90 cm. Kalau ada pekerja rumah tangga airnya sedada dia," terangnya.

Gibran Marten menuturkan bahwa ayahnya dalam kondisi baik-baik saja meski harus jalani isolasi mandiri di tengah banjir.

"Papah ada di rumah isolasi mandiri abis kena Covid-19," kata Gibran Marten di kediamannya di kawasan Kalimalang, Bekasi Jawa Barat, Sabtu (20/2/2021).

"Aman, papah aman lagi isolasi mandiri dia baru negatif jadi lagi istirahat," beber Gibran.

Titik banjir di Jakarta

Sejumlah wilayah di DKI Jakarta dan sekitarnya terendam banjir cukup parah pagi hari ini, Sabtu (20/2/2021) imbas hujan deras sejak Jumat (19/2/2021).

Banjir hari ini nyaris mengulangi banjir besar yang terjadi pada 1 Januari 2020 lalu yang membuat aktivitas di Jakarta lumpuh.

Adapun banjir pada pagi hari ini tak hanya merendam permukiman, tapi juga menggenangi sejumlah ruas jalan utama hingga jalan tol.

Berikut rangkuman titik banjir di kawasan Jakarta dan sekitarnya dilansir dari twit Radio Sonora @SonoraFM92 hingga Sabtu pukul 07.30 WIB.

1. Komplek Pemda Jati Asih

2. Villa Mutiara Serpong, Tangerang

3. Jalan Kp Tengah, Pasar Rebo, Jakarta Timur

4. Perumahan Puri Kartika Lama, Ciledug, Tangerang

5. Komplek Maharta, Ciledug

6. Ruas Tol Wiyoto Wiyono, Tol Simpang Cawang arah Tanjung Priok

7. Pondok Maharta, Jalan Kakaktua Raya, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren

8. Puri Gading Utara Raya, Bekasi

9. Perumahan Mutiara Gading Timur, Kota Bekasi dengan ketinggian air 100-150 sentimeter

10. Perumahan Mustika Park Place. Seluruh akses jalan perumahan terendam banjir hingga menyebabkan listrik padam.

11. Komplek Huma Akasia, Bekasi

Banjir landa Jalan Pondok Djaya VI No 14, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/2/2021). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

12. Jalan Raya Munjul arah Cibubur

13. Jalan Sarbini 3, Makassar, Jakarta Timur

14. Jalan Inpres V, Kelurahan Gaga, Tangerang

15. Stasiun Pondok Ranji, Kebayoran Lama

16. Perumahan Karawaci Residence

17. Pinang Griya Permai, Ciledug

18. Jatipadang 3, Pasar Minggu

19. KM 8 Tol Jakarta-Serpong

20. Komplek Purebeta, Joglo, Jakarta Barat

21. Perum Taman Cibodas, Tangerang

22. Komplek Taman Permata Indah, Penjaringan

23. Kelurahan Ragunan, Jakarta Selatan

24. Jalan Mawar 4, Taman Cibodas, Tangerang

25. Blok F daerah Binong, Curug, Tangerang

26. Jalan Kemang Selatan IV, Jakarta Selatan

Artikel ini telah tayang Tribunjakarta.com dengan judul Bantu Evakuasi, Baim Wong Gendong Bayi Baru Lahir Korban Banjir di Jabodetabek: Hallo Sayang, Kompas.com dengan judul Hujan Deras Sejak Jumat Malam, Ini 26 Titik Banjir Jakarta dan Sekitarnya dan Tribunnews.com dengan judul Deretan Artis Jadi Korban Banjir Jabodetabek, Anya Geraldine Ngungsi, Nicky Tirta Menikmati, .

Editor: nurhayati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved