Breaking News:

Berita Bangka Barat

Bersih Pantai, Bujang Dayang Bangka Barat Gelar OPSEMTA di Pantai Batu Berani

Kegiatan Operasi Semut di Tempat Wisata (OPSEMTA) digelar Ikatan Bujang Dayang Bangka Barat di Pantai Batu Berani, Tanjung Kalian, Muntok

Bangkapos.com/Ramandha
Ikatan Bujang Dayang Babar laksanakan OPSEMTA, Minggu (21/2/2021), bersama sejumlah komunitas. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --  Kegiatan Operasi Semut di Tempat Wisata (OPSEMTA) digelar Ikatan Bujang Dayang Bangka Barat (Babar) bersama pihak Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Relawan Bangka Barat (RBB), di Pantai Batu Berani, Tanjung Kalian, Muntok, Minggu (21/2/2021).

Perwakilan Ikatan Bujang Dayang Bangka Barat, Agung mengatakan, OPSEMTA sendiri merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap lingkungan.

"Khususnya di sektor pariwisata. Bulan ini sidah dilaksanakan di 2 kecamatan, yaitu Muntok dan Parittiga. Di aksi kali ini ini Bujang Dayang berkolaborasi dengan komunitas RBB dan Bank Sampah," jelas Agung.

Plt Kepala Disparbud Bangka Barat, Bambang Haryo Suseno menuturkan, memang sudah seharusnya pengembangan pariwisata di daerah, dapat melibatkan banyak pihak, termasuk para komunitas.

Hal ini, dikatakannya, menjadi contoh sebuah kontribusi komunitas anak muda yang peduli akan kelestarian lingkungan.

"Kegiatan ini juga mendorong citra baik bagi kepariwisataan di Bangka Barat ini," katanya.

Untuk itu, dirinya berharap ke depan OPSEMTA dapat menjadi kegiatan reguler yang juga dapat mengikutsertakan lebih banyak komunitas yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

Kasi Intel Kejari Bangka Barat, Mario Nicholas mengungkapkan, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, kebersihan diri dan lingkungan harus lebih diutamakan. 

Begitu juga kebersihan lingkungan objek wisata, seperti membersihkan pantai yang menjadi bagian program Jaksa Bersih dipihaknya.

"Kebersihan pantai sangatlah penting. Pantai bersih akan memberi kesan indah," terangnya.

Masyarakat juga diminta agar dapat menjaga kelestarian ekosistem di laut, supaya dapat terus terjaga. Ekosistem yang dimaksud, yaitu terumbu karang, ikan-ikan dan satwa laut lainnya.

"Dengan kondisi pantai yang bersih dan asri akan menarik untuk dikunjungi para wisatawan," kata Mario.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved