Breaking News:

Berita Sungailiat

DPC PDI Perjuangan Bangka Laksanakan Normalisasi Sungai Rambak dan Tebar 4.000 Benih Ikan

Syahbudin yang juga Wakil Bupati Bangka melaksanakan kegiatan normalisasi aliran sungai dan penebaran benih ikan

Bangkapos.com/Edwardi
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka, Syahbudin yang juga Wakil Bupati Bangka melaksanakan kegiatan normalisasi aliran sungai dan penebaran benih ikan di Kampung Rambak Kelurahan Jelitik Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Minggu (21/02/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka, Syahbudin yang juga Wakil Bupati Bangka melaksanakan kegiatan normalisasi aliran sungai dan penebaran benih ikan di Kampung Rambak Kelurahan Jelitik Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Minggu (21/02/2021).

Jumlah benih ikan yang ditebar sebanyak 4.000 ekor, terdiri dari ikan nila  2..000 ekor dan ikan mujair 2.000 ekor.

Kegiatan ini diikuti juga para pengurus fungsional DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka, fungsional PAC Kecamatan Sungailiat, pengurus Ranting Kelurahan Jelitik, Satgas PDI Perjuangan Kabupaten Bangka, Komunitas Peduli Sampah dan Lingkungan Pucuk Idat, masyarakat Kampung Rambak, perwakilan Pemkab Bangka dan undangan lainnya. 

"Kegiatan ini sesuai Instruksi dari DPP PDI Perjuangan dan  menindaklanjuti surat dari DPP No. 2631/IN/DPP/II/2021 perihal Instruksi melaksanakan gerakan penghijauan dan bersih-bersih di daerah aliran sungai gelombang ke II," kata Syahbudin.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka, Syahbudin yang juga Wakil Bupati Bangka melaksanakan kegiatan normalisasi aliran sungai dan penebaran benih ikan di Kampung Rambak Kelurahan Jelitik Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Minggu (21/02/2021).
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka, Syahbudin yang juga Wakil Bupati Bangka melaksanakan kegiatan normalisasi aliran sungai dan penebaran benih ikan di Kampung Rambak Kelurahan Jelitik Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Minggu (21/02/2021). (Bangkapos.com/Edwardi)

Ditambahkannya, kegiatan ini juga dalam rangka HUT ke-48  PDI Perjuangan yang mengambil tema Politik Hijau.

"Kegiatan ini bukan hanya dilakukan oleh pengurus dan kader PDI Perjuangan di Kabupaten Bangka saja, namun juga melibatkan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka dan elemen masyarakat sekitar dengan tujuan memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih mencintai alam dan tetap menjaga hijaunya alam," ungkap Syahbudin.

Syahbudin berharap dan menginstruksikan ke pengurus ranting agar kegiatan ini tidak hanya berhenti di sini saja, namun terus berkesinambungan agar alam di Kabupaten Bangka tetap hijau asri.

"Insyaallah Kabupaten Bangka akan terhindar dari bencana alam, seperti banjir dan lainnya, aamiin ya robbalalamiin," harap Syahbudin.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved