Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Percepat Konsolidasi Organisasi, DKW Garda Bangsa Bangka Belitung Selenggarakan Muswil

Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Garda Bangsa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan Musyawarah Wilayah (Muswil) dalam mempercepat konsolidasi

Ist/DKW Garda Bangsa Babel
Saat Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Garda Bangsa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan Musyawarah Wilayah (Muswil) di PIA Hotel Pangkal Pinang, Minggu (21/2/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Garda Bangsa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan Musyawarah Wilayah (Muswil) dalam mempercepat konsolidasi organisasi di PIA Hotel Pangkalpinang, Minggu (21/2/2021).

"Muswil ini bagian dari konsolidasi kelembagaan untuk menghidupkan kembali Garda Bangsa Bangka Belitung yang sudah lama vakum," kata Ketua DKW Garda Bangsa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Agam Dliya Ulhaq dalam rilis kepada Bangkapos.com.

Menurutnya, butuh energi yang cukup untuk membentuk sayap organisasi kepemudaan partai karena sekarang banyak anak muda yang tidak begitu tertarik bahkan alergi dengan politik. 

"Beberapa bulan terakhir kami konsolidasi dan kami datangi satu persatu organisasi kepemuda untuk ikut terlibat. Alhamdulillah bersedia," lanjut Agam.

Ketua DPW PKB Provinsi Bangka Belitung Muhammad Tanwin mengucapkan terimakasih kepada kaum muda yang telah ikut dalam barisan bersama-bersama membesarkan partai karena menurutnya PKB merupakan partainya anak muda sebagai motor penggerak perolehan suara.

:Kami mengharapkan ke depan Partai PKB menjadi partai yang ditopang oleh kekuatan anak dan millenial. Kami ingin memulai tahapan organisasi yang rapi karena ini amanah Ketua Umum DPP PKB, Gus Muhaimin Iskandar bagaimana PKB menjadi  partai politik yang modern dan profesional," kata Tanwin.

Sementara itu, Bustanol Arifin dari DKN Garda Bangsa dalam sambutannya  menyampaikan bahwa Garda Bangsa merupakan sayap partai PKB tertua  dan setiap momentum, Garda Bangsa  selalu menjadi penentu perubahan. 

Ketua Bidang Organisasi DKN Garda Bangsa ini mengatakan bahwa percepatan Konsolidasi organisasi bisa dimulai dari merapikan internal organisasi dan kaderisasi. 

"Tentu selain itu kader Garda Bangsa perlu memperbanyak kolaborasi dengan kelompok strategis kepemudaan di daerah. Kami mengharapakan bahwa kerja besar dan strategis harus dibarengi dengan dedikasi tinggi dan kesabaran karena mimpi perubahan tidak mungkin didapatkan dengan cara instan," kata Bustanol. 

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved